Kemenkeu Dorong Fintech Pasar Keuangan Syariah

konferensi keuangan syariah ke-3 atau The 3rd Annual Islamic Finance Conference di Four Points by Sheraton Makassar, jalan Andi Djemma, Rabu 4 Juli 2018.
konferensi keuangan syariah ke-3 atau The 3rd Annual Islamic Finance Conference di Four Points by Sheraton Makassar, jalan Andi Djemma, Rabu 4 Juli 2018.

Terkini.id, Makassar – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mendorong industri financial technology (fintech) ikut menggarap pasar keuangan syariah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempercepat target inklusi keuangan dan mendorong inovasi dalam bidang keuangan.

Menurut Wakil Menteri Keuangan RI, Mardiasmo mengatakan perkembangan teknologi ini sangat bermanfaat untuk meraih pangsa yang lebih besar dan tingkat ketercakupan yang lebih luas, karena tidak hanya meningkatkan peluang terhadap akses pembiayaan, namun juga meningkatkan literasi keuangan syariah.

“Pemenuhan akses ke berbagai institusi finansial termasuk pemanfaatan Fintech sangat krusial, karena juga bisa mengurangi angka kemiskinan dan menyediakan lapangan kerja,” kata Mardiasmo saat hadir pada pembukaan konferensi keuangan syariah ke-3 atau The 3rd Annual Islamic Finance Conference di Four Points by Sheraton Makassar, jalan Andi Djemma, Rabu 4 Juli 2018.

Konferensi ini dilaksanakan atas kerja sama antara Kemenkeu, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Komite Nasional Keungan Syariah, Grup IDB, Bank Dunia dan Universitas Hasanuddin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Usung Konsep Baru, AHM Best Student 2020 Tantang Pelajar Kreatif

Mendidik Anak Berprestasi dan Berakhlak Jadi Bahasan Temu Pelanggan Kalla Toyota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar