Kementerian Perhubungan Serahkan Bus BRT dan Bus Sekolah

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyerahkan bantuam bus sekolah ke beberapa kabupaten/kota di Sulsel. /Nasruddin

Terkini.id — Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyerahkan bantuan 15 unit bus BRT dan Bus Sekolah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pada acara Rapat Koordinasi Teknis Andalalin Rancangan Bangun Kendaraan Bermotor Serta Serta Peraturan Perundang-undangan, di Hotel Gammara Makassar, Kamis 6 November 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyerahkan bus secara simbolis dan diterima langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Selain Pemprov, penyerahan bus sekolah juga diserahkan ke Pemerintah Kota Makassar, Palopo, Kabupaten Bulukumba, Pangkep, Pinrang. Universitas Hasanuddin dan Universitas Parepare, serta salah satu pondok pesantren di Kabupaten Luwu.

“Bus sekolah memang tidak maksimal, tapi sifatnya memancing. Dengan kita memberikan sample ini, diharapkan pemerintah provinsi dan daerah dapat melakukan pengadaan bus sekolah,” kata Budi Setiyadi pada sambutannya.

Prof Nurdin Abdullah mengatakan, penyerahan bus tersebut dianggapnya sangat, sebab bisa mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan.

“Di daerah-daerah terutama anak-anak sekolah masih banyak yang menumpangi mobil pick up, itu sangat berbahaya apalagi duduk di pinggir-pinggir bak mobil. Ini juga bertujuan untuk mengurangi anak sekolah membawa kendaraan ke sekolah,” ujarnya.