Komunitas Sekolah Pelosok kembali Memberikan Bantuan Untuk Pembangunan Sekolah

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Sekolah kembali melakukan penyaluran bantuan di Sekolah Yayasan Al-Ihsan yang terletak di Dusun Batu Lotong,Desa Puca,Kecamatan Tompobulu,Kabupaten Maros pada hari Rabu 11 Juli 2020.

Bantuan ini dihimpun dari beberapa donatur seperti Kitabisa.com, Hari anak yatim, Mitra yatim Nurul Al-Ihsan. Penyaluran bantuan fasilitas berupa bahan bangunan, dan dana pekerjaan tukang bangunan dan alat perbaikan ruang kelas, Kegiatan ini untuk melanjutkan perbaikan yang sebelumnya telah di lakukan oleh Team Sekolah Pelosok yang di bantu oleh beberapa Donatur yang berbaik hati.

Al-Kautsar Taufik Ketua Kemunitas Sekolah Pelosok menyampaikan sekolah memiliki jumlah siswa sebanyak 173 orang,terdiri dari 132 siswa SD dan 41 siswa SMP.Banyak siswa yang berharap bisa memiliki fasilitas seperti sekolah yang ada di kota.

Dalam masa pandemi ini seharusnya pemerintah lebih berperan aktif dalam penanganan bangunan sekolah yang belum layak akan fasilitas dan prasaranaNya. Sehingga jadwal pembelajaran sudah aktif kembali, maka bangunan sekolah yang belum layak menjadi layak dan bagus di gunakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Menarik untuk Anda:

“Dalam masa saat ini peran organisasi dan seluruh aktifis muda harus berelasi bagaimana caranya membantu proses seluruh permasalahan khususnya dalam Dunia Pendidikan lebih efektif dalam ranah kontruksi dan efektif dalam pembelajaran online maupun tatap muka nanti nya,” tutupnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

30 Masker Untuk Anak KKN Unhas Cegah Penyebaran Covid-19 Sejak Dini

Ini, Kondisi Korban Banjir Kabupaten Boalemo Gorontalo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar