Kenalilah Flek Hitam pada Wajah

Flek hitam di wajah bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Source : grid.id

Terkini.id, – Lapisan ozon yang semakin menipis bisa menjadi dampak bagi kehidupan manusia salah satunya pada kulit. Munculnya flek hitam di bagian wajah adalah dampak dari pancaran ultraviolet yang mengenai kulit terutama pada bagian wajah.

Minyak Zaitundan Madu, merupakan bahan alami yang bisa memudarkan dan menghilangkan flek hitam

Tak hanya pancaran sinar matahari saja yang menjadi penyebab flek hitam, pengaruh lingkungan seperti asap kendaraan, penerapan pola makan yang buruk, gaya hidup tidak sehat serta penggunaan kosmetik yang berlebihan akan menjadi penyebab munculnya flek hitam.

Oleh karena itu ada beberapa penanganan yang dilakukan untuk menghilangkan flek pada wajah. Dr. Chevy Isramirata, seorang dokter konsultasi estetika mengatakan problema seputar wajah memang kerap kali terjadi terhadap siapa saja, namun tidak perlu risau, sebab gangguan kulit tersebut dapat dihilangkan dengan berbagai cara, baik dengan cara medis maupun non medis atau alamiah.

Khusus flek hitam yang disebabkan oleh pancaran matahari dapat dicegah dengan cara penggunaan sunblock. Cara ini tentunya dapat mencegah agar flek hitam tidak menyebar luas pada wajah kesayangan Anda. Krim sunblock dapat bekerja secara efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung dan dapat menghilangkan flek hitam.

Lemon salah satu bahan alami membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Di samping itu pemilihan obat dan krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan cermat dan sangat hati-hati, karena jika obat dan krim flek hitam itu tidak aman efektivitas produknya, maka obat dan krim itu dapat merusak wajah kita.

Menarik untuk Anda:

Oleh karena itu sebaiknya minta resep obat dan krim pada dokter yang ahli dan gunakan dengan anjuran yang sesuai. Sebaiknya memilih klinik yang menggunakan teknologi, dengan teknologi yang paling kini tentunya dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam jenis masalah pada kulit, salah satunya mengatasi flek hitam di wajah.

Lidah buaya, salah satu bahan alami memudarkan dan menghilangkan flek di wajah

Penanganan flek hitam di wajah juga dapat dilakukan dengan nonmedis atau alami yakni dengan cara menghindari asap rokok, jangan begadang, minum jus buah dan sayur, perbanyak minum air putih dan berbagai penanganan lainnya.

Untuk mencegah dan menghilangkan flek bisa menggunakan masker dari buah-buahan seperti lemon, jeruk nipis, lidah buaya, yang bisa diaplikasikan langsung sebagai masker di wajah. Tunggu sampai mengering 10-30 menit kemudian dicuci bersih.

Bahan lain yang bisa digunakan adalah madu, minyak zaitun atau bawang merah yang diaplikasikan ke wajah sebagai masker. Gunakan dengan rutin niscaya flek hitam akan menipis dan menghilang dari kulit wajah dan menjadikan wajah cantik bebas dari flek hitam.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemicu Penyakit Diabetes, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Dihindari

Turunkan Berat Badan dengan Cara Diet Ketofastosis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar