Kenapa jasa Makeup artist mahal? Ini alasannya

Terkini.id, Makassar – Makeup artist memang menjadi profesi yang sedang diminati oleh kaum milenial. Jangan salah, meski hanya bekerja dengan menghias wajah, namun ternyata profesi makeup artist dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang yang banyak. Mendengar profesi makeup artis banyak orang yang langsung membayangkan harga yang mesti dikeluarkan jika memakai saja MUA. Apalagi jika MUAnya sudah memiliki jam terbang yang tinggi juga ikut berpengaruh terhadap tariff yang mesti Anda bayar. Tapi Anda harus tahu mengapa jasa Makeup artis itu mahal.

Salah seorang MUA asal Makassar NJ Make Up Artist @makeup.nj berbagi rahasia yang masyarakat harus tahu sebelum memakai jasa makeup seorang MUA atau Makeup artist.

  1. Ada harga, ada kualitas : jelas dong, ketika client membayar lebih mahal. Maka lebih besar tanggung jawab yang harus kami berikan ke client.
  2. Seorang MUA mengeluarkan biaya untuk terus belajar tentang makeup untuk belajar ke mahir atau biasa disebut professional. Kami sebagai MUA harus bermodal untuk biaya kursus, sekolah ke sana kemari, bahkan ada yang ikut sekolah khusus makeup.
  3. Menjaga kebersihan alat makeup, agar client tidak bermasalah dengan penyakit-kulit seperti alergi, jerawat dan sebagainya. Kebersihan kuas, Sponge, box makeup bahkan bahan makeup sangat mempengaruh dalam penilaian client terhadap kebersihan MUA.
  4. Bahan yang digunakan, bukan yang asal. Semuanya sesuai jenis kulit client & harganya pun bukan main-main. contoh satu powder saja harga 700an. Belum yang lainnya.
  5. Bisa ke lokasi client kalau takut macet. Tapi yah memang ada biaya tambahan fee transport, karena MUA harus berkendaraan misalnya GRAB, kan tidak mungkin MUA ke rumah client dengan jalan kaki.
  6. Semua MUA hasilnya pasti bagus (tergantung selera client) karena seni tidak ada batasan penilaiannya. Tidak seorang pun berhak menilai itu.

“Semoga tips-tips ini sangat bisa membantu dan diterima oleh kalangan client yang ingin menggunakan jasa kami selaku MUA (perias)”, ujar Nunu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Intips Perawatan Skincare Anti Aging untuk Cegah Penuaan Dini

Perlu Diketahui, Ini Tips Rahasia Perawatan Kulit Awet Muda dan Sehat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar