Kepala Biro Kepegawaian KLHK Semangati Para Peserta Tes CPNS

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id-Makassar, Seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2019 dijadualkan dimulai hari ini pada Selasa, 25 Februari 2020 sampai dengan Kamis 27 Februari 2020.

Kegiatan jalannya tes kali ini berlangsung tertib dan lancar di Aula SMK Kehutanan Negeri Makassar.

Bersempatan hadir dalam pembukaan peserta tes CPNS pada sesi putaran pertama dan sekaligus melihat langsung kesiapan dan jalannya proses kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini hadir diantaranya, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Ir. Abdul Hakim, M.For.ST. didampingi Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Dr.Ir.Darhamsyah, M.,S.i serta Kepala Bagian Perencanaan Pengawasan Biro Kepegawaian dan Organisasi, Ir. Abu Bakar Assegaf, M .Si., bersama jajaran dari Biro Kepegawaian KLHK , Kepala SMKKN Makassar, Haryono SPd dan Kepala BDLHK Makassar Dr. Edi Sulistyo H. Susetyo, S.Hut., M.Si, dan Kepala BPTH Wilayah II, Ir. Djoko Iriantono, M.Sc.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Ir. Abdul Hakim, M.For.ST. memberikan spirit dan semangat kepada seluruh para peserta tes yang nampak memenuhi ruangan aula SMKKN Makassar.

Seleksi tes CPNS KLHK Formasi 2019 juga melibatkan peran seluruh unsur perwakilan Satker LHK se-Sulawesi Selatan sebagai panitia.

Disamping itu pula dalam langkah menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan peserta tes yang pada hari ini mencapai sekitar 1.000 peserta lebih terbagi dalam 5 (lima) sesi waktu serta bantuan dan dukungandari TNI dan Polri, diantaranya dari Koramil 1408-11/BKY, dalam hal ini oleh Babinsa Pai, Serma Abdullah Kasim dan jajaran serta dukungan dari Polsek Biringkanayya, Binmas Pai Aiptu Fitrah Hudding bersama jajaran.

Dalam pelaksanaan tes ketika para peserta telah mengikuti proses registrasi dan telah menyelesaikan pengisian form dan aktivasi akun, selanjutnya peserta tersebut akan melakukan pengisian soal tes Computer Assisted Test (CAT).

Tingkat keberhasilan berbanding lurus dalam angka yang dicapai sesuai dengan passing grade dan lama pengerjaan sekitar 90 menit. Adapun materi soal antara lain berkisar pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) ,Tes kepribadian (TKP)

Sementara hasil tes dapat dilihat oleh khalayak umum secara real time melalui layar yang terpasang sejumlah 2 (dua) layar pantau LED dalam tenda hijau di halaman gedung SMKKN Makassar.

Sementara hasil rekapan rekapitulasi nilai yang lulus passing grade, dapat dilihat pada papan pengumuman yang terpasang di loby kantor BPTH Makassar.

Percaya pada kemampuan diri sendiri, siapkan fisik dan mental, jangan pernah percaya kepada oknum/calo yang mengimingi dapat meluluskan para peserta ujian serta janganlah lupa untuk berdo’a.

Selamat mengikuti ujian Seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Formasi tahun 2019.

Komentar

Rekomendasi

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

3 Truk dan 263 Kayu Olahan Illegal Diamankan Gakkum KLHK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar