Kepala BNN Sulsel Laporkan ke Gubernur Tentang Kurangnya Tempat Rehabilitasi Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Idris Kadir. /Nasruddin

Terkini.id — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Idris Kadir menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di ruang kerja gubernur, Kamis 11 Oktober 2018.

Saat bertemu orang nomor satu di Sulsel ini, Idris Kadir mengungkapkan sejumlah program yang akan dilaksanakan diantaranya, penguatan pengetahuan kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba, sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba, termasuk rehabilitasi para pengguna.

“Tahun 2017, hasil penelitian ada 138 ribu lebih pengguna narkoba, tetapi yang bisa direhabilitasi cuma sedikit. Karena tempat rehabilitasi cuma terpusat di Baddoka,” ujar Idris.

Olehnya itu, dalam pertemuan dengan Nurdin Abdullah itu, ia juga ikut menyampaikan agar peran puskesmas ditingkatkan. Agar mempermuda memberikan pelayanan bagi proses rehabilitasi terhadap pengguna.

“Sehingga orang di daerah tidak perlu jauh-jauh ke Makassar untuk mendapatkan pelayanan. Karena bagaimanapun juga, departemen kesehatan itu dibawah pemerintah setempat,” pungkasnya.