Kepala Desa Bontolempangan Kabupaten Gowa Telah Menyalurkan BLT ke Warganya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.Id, Gowa- Murhadi S.Pd selaku Kepala Desa Bontolempangan, Kabupaten Gowa, bersama staf dan Babinsa telah menyalurkan program Bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD kepada warganya pada hari Sabtu, 02 Mei 2020.

Adapun Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Bontolempangan, Kabupaten Gowa, sebanyak 69 Kepala Keluarga dengan memprioritaskan masyarakat miskin dan yang belum menerima Program bantuan PKH, BPNT atau bantuan lain sejenis.

Program BLT untuk warga miskin di Desa adalah salah satu upaya pemerintah meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19, dan itu sesuai dengan Peraturan Menteri Desa atau Permendes terbaru soal dana desa dialihfungsikan menjadi bantuan langsung tunai atau BLT.

Selain BLT Dana Desa, Kepala Desa Bontolempangan juga telah menyalurkan Bantuan Sosial lainnya yaitu Sembako Desa kepada warganya sebanyak 50 Kepala Keluarga penerima Manfaat mulai hari Sabtu, 9 Mei 2020.

Mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, ada sebanyak 304 KK Keluarga yang kurang mampu di Desa Bontolempangan, sementara yang telah terakomodir dalam Bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BPNT Tambahan, BST, BLT dan Sembako Desa, total yang sudah terakomodir sebanyak 406 KK miskin.

Menarik untuk Anda:

“Oleh karena banyaknya program Bantuan Sosial yang ada di Desa Bontolempangan, diminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan bersabar karena bantuan pemerintah tidak serentak penyalurannya tapi bertahap sesuai jenis bantuan,” Ujar Murhadi S.Pd selaku Kepala Desa Bontolempangan, Kabupaten Gowa.

Murhadi juga menambahkan bahwa, “Progam Bantuan sosial di Desa ini sebagai wujud perhatian kepada warga desa yang terdampak akibat Covid 19, mudahan-mudahan dengan Program Bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi berkah dibulan ramadhan yang suci ini,” Tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Eksotisme TN Gandang Dewata Sebagai Destinasi Wisata Alam di Mamasa

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar