Kepala desa di Bulukumba dituntut dicopot karena video asusilanya viral

demo kepala desa di Bulukumba(terkini.id/diva alodia)

Terkini.id, Bulukumba — Puluhan warga salah satu desa di Bulukumba, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), dan juga di kantor DPRD Bulukumba, kamis 18 Januari.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa mendesak pihak pemerintah daerah dan DPRD untuk memberhentikan Kepala Desa Bonto Mate’ne, yakni AA, karena diduga melakukan perbuatan tidak senonoh dan tidak pantas.

Pengunjuk rasa yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat mendesak agar pemberhentian Kades Bonto Mate’ne segera dilakukan sebelum terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) H Baharuddin mengatakan perbuatan Kades Bonto Matene telah mencedarai nilai nilai agama, nilai moral dan adat istiadat sehingga sangat tidak layak diambil sebagai pemimpin.

“Kami tidak mau lagi dipimpin dengan orang yang seperti itu, berbuat asusila dan tersebar videonya di media sosial,” kesal H Baharuddin.

Baca juga:

Tim penerima aspirasi DPRD Bulukumba M Bakti dan Drs H, Syarifuddin dan A Patawari yang menerima pengunjuk rasa berjanji akan menidak lanjuti persoalan tersebut dengan melakukan koordinasi ke pihak pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, karena kewenangan ada pada Bupati sebagai pucuk pimpinan.

demo kepala desa di Bulukumba (terkini.id/diva alodia)

“Aspirasi ini kami akan sampaikan ke Bupati bagaimana tindak lanjutnya,” jelas Bakti

Sebelumnya, video asusila yang diduga dilakukan AA itu tersebar di media sosial Facebook. Dalam video tersebut, tampak seorang wanita yang hanya memakai pakaian minim sedang melakukan video call dengan seseorang sambil melakukan gerakan gerakan asusila. Sontak video tersebut beredar dan mejadi viral.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bulukumba Nonaktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Titik ini

Kabar Baik, Seluruh PDP di Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar