Kepala Dikti Wilayah IX Apresiasi Pra Temu BEM se-Sulawesi

Terkini.id, Makassar – Kepala LL Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, MSi mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional dan Pra Temu BEM/DEMA se-Sulawesi 2019 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sawerigading (BEM Unsa) Makassar.

Hal tersebut ditegaskan Prof Jasruddin usai memberikan materi kepada para peserta seminar nasional yang dilaksanakan di Wisma Latobang Jalan Andi Mappaodang, Selasa, 30 Juli 2019.

“Kita mengapresiasi lembaga kemahasiswan sebab lembaga kemahasiswan itukan tugasnya membantu perguruan tingginya untuk mengurus teman-temannya,” kata Prof Jasruddin.

‚ÄúSebagai apresiasi kita, peserta yang hadir pada hari ini,yang belum dapat beasiswa dan memenuhi syarat coba diajukan, Insya Allah akan menjadi pertimbangan buat kami,” ujarnya.

Prof Jas, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa dirinya dan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswan Prof Dr Ismunandar sangat mendukung kegiatan kemahasiswan.

“Kalau ada ide-ide mahasiswa yang bagus kenapa tidak kita kumpulkan, kalau perlu kita ketemu Pak Dirjen atau Pak Menteri,” ucap Prof Jas.

“Saya kira dia mau menerima kita dengan baik apalagi untuk pengembangan SDM pasti pemerintah mau perhatkan,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Universitas Sawerigading karena mampu menjadi tuan rumah Pra Temu BEM/DEMA se-Sulawesi.

“Universitas Sawerigading itu mahasiswanya tidak sebanyak perguruan tinggi swasta yang ada di Makassar. Tapi mampu melakukan event-event yang seperti ini. Ini sangat luar biasa apalagi se-Sulawesi,” ungkapnya.

Pria Kelahiran Matano, 22 Desember 1964 itu pun berharap seluruh civitas akademika di Unsa bahu-membahu untuk kemudian mengembankan perguruan tingginya.

Menurut Prof Jas, Unsa punya potensi dan pihaknya saat ini mengusahakan agar ditambah program studi kekinian, kemudian SDMnya didorong untuk maju.

“Rektornya juga saya kira punya visi yang baik, oleh sebab itu saya sangat berharap agar terjalin hubungan yang baik antara rektor dan yayasan, rektor dan jajarannya, serta hubungan yang baik dengan mahasiswa terutama lembaga kemahasiswan,” ujarnya.

“Dukung rektormu untuk memperbaiki daya saing dan perguruan tinggimu, buktikan bahwa Unsa bisa bersaing dengan yang lain,” pinta Prof Jas.

Citizen Reporter: Darsil Yahya M

Sponsored by adnow
Bagikan