Kepala P3E Suma Sampaikan Ucapan Duka Atas Wafatnya Wahidah Andi Magga

P3E Suma
Kepala P3E Suma Sampaikan Ucapan Duka Atas Wafatnya Wahidah Andi Magga

Terkini.id, Makassar – Kabar duka datang dari Keluarga Besar Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E Suma).

Seorang ASN P3E Sulawesi dan Maluku atas nama Wahidah Andi Magga SE, telah berpulang ke Rahmatullah.

Almarhumah sedianya akan dilantik oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Pengawas (Eselon IV) dalam jabatan Kepala Sub Bidang Tindak Lanjut Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup pada Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Namun dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta ke lokasi pelantikan di Manggala Wanabakti, almarhumah tidak sadarkan diri dan diantar ke Rumah Sakit Ciputra, Tangerang untuk pengobatan.

Jenazah almarhumah diantar langsung oleh Kepala P3E Sulawesi dan Maluku selanjutnya diterbangkan ke Makassar.

Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Ir Abdul Hakim M.For mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya karena yang bersangkutan meninggal dalam tugas kedinasan.

“Almarhumah ini hendaknya kita jadikan tauladan, bahwa masalah kematian itu adalah di tangan Allah semata, seseorang tidak berhak untuk mengetahuinya, kapan dan di mana kita akan mati. Hanya Tuhanlah yang mengetahuinya,” ujar Abdul Hakim, Minggu, 19 Mei 2019.

Dengan demikian, kata dia, kehidupan kita di dunia ini ada batas akhirnya, sedangkan kehidupan yang tidak ada batas akhirnya adalah hidup di akhirat kelak.

“Dan selanjutnya kehidupan kita di akhirat itu bahagia atau celaka itu tergantung dari amalan-amalan kita sewaktu di dunia ini, kalau amalan-amalan kita di dunia ini banyak yang baik, yang diridhoi oleh Allah niscaya kehidupan kita di akhirat akan bahagia,” ujarnya.

“Sebaliknya kalau banyak amalan-amalan kita di dunia ini yang jelek maksiat yang melanggar syari’at Allah, niscaya kecelakaanlah yang akan kita rasakan kelak di akhirat,” tambahnya.

Ucapan duka  Kepala P3E Suma

Di tempat yang sama Kepala P3E Suma Dr Ir Darhamsyah MSi menyampaikan bahwa keluarga besar P3E Suma dan insan LHK di Sulawesi Selatan ikut berduka cita.

“Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para Kepala UPT atas jiwa korsanya serta para pihak yang telah membantu mengurus jenazah,” kata Darhamsyah.

Sebagai penghargaan, kata Darhamsyah, almarhumah diberikan kenaikan pangkat anumerta oleh Pemerintah melalui SK Menteri LHK Nomor SK 4810/Menlhk-Setjen/Roum/Peg8/5/2019 tanggal 18 Mei 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Pamor Danny Pomanto Dinilai Semakin Lemah

Terkini.id -- Pamor mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dinilai semakin lemah dan tidak lagi menjadi pemain dominan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar