Kepala Pelaksana BPBD Apresiasi Kinerja Damkar Makassar

Terkini.id,MakassarJelang peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2019, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman mengapresiasi kinerja Damkar Makassar dalam penanganan segala bentuk bencana di Kota Makassar.

“Misalnya jika terjadi kebakaran, apresiasi atas segala jasa dan perjuangan personil damkar yang bahkan sampai mempertaruhkan nyawa dalam menaklukkan si jago merah” ungkapnya.

Walaupun sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, Damkar Makassar selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami kebakaran.

Baca Juga: BPBD Makassar Terjunkan Personel dan Distribusikan Bantuan akibat Gempa Sulbar

Selain itu menurutnya, keberadaan Damkar Makassar tidak hanya sebatas bertugas memadamkan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran, tetapi juga sudah ikut terlibat dalam penanganan segala bentuk bencana di Makassar dan sekitarnya.

“Sejumlah personil damkar terlibat dalam penanganan banjir dan longsor di Makassar dan Gowa beberapa waktu lalu. Bahkan ikut terjun langsung dalam misi kemanusiaan Pemkot Makassar saat tsunami dan gempa bumi di Sulawesi Tengah” katanya.

Baca Juga: Akibat Banjir di Perumnas Antang, BPBD Makassar :125 KK Mengungsi...

Lanjut dia, sinergitas dan komitmen bersama antar stakeholder harus terus dibangun dalam penanganan segala bentuk bencana di Makassar.

“Misi mewujudkan Makassar Tangguh Bencana, koordinasi antar stakeholder harus terus dilalukan. Dimana ketika terjadi bencana, disitu ada BPBD bersama Damkar dan stakeholder terkait lainnya” ungkapnya.

Tak lupa, Taufiek menyampaikan ucapan selamat kepada pemadam kebakaran yang telah menginjak umur satu abad tahun ini.

Baca Juga: Akibat Banjir di Perumnas Antang, BPBD Makassar :125 KK Mengungsi...

“Selamat ulang tahun Damkar yang ke 100 tahun, terus tingkatkan kapasitas personil damkar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” katanya saat ditemui di kantor BPBD Kota Makassar, Kamis 28 Februari 2019.

Bagikan