Kepala Pelaksana BPBD Apresiasi Kinerja Damkar Makassar

BPBD Kota Makassar

Terkini.id,MakassarJelang peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100 yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2019, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman mengapresiasi kinerja Damkar Makassar dalam penanganan segala bentuk bencana di Kota Makassar.

“Misalnya jika terjadi kebakaran, apresiasi atas segala jasa dan perjuangan personil damkar yang bahkan sampai mempertaruhkan nyawa dalam menaklukkan si jago merah” ungkapnya.

Walaupun sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, Damkar Makassar selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami kebakaran.

Selain itu menurutnya, keberadaan Damkar Makassar tidak hanya sebatas bertugas memadamkan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran, tetapi juga sudah ikut terlibat dalam penanganan segala bentuk bencana di Makassar dan sekitarnya.

“Sejumlah personil damkar terlibat dalam penanganan banjir dan longsor di Makassar dan Gowa beberapa waktu lalu. Bahkan ikut terjun langsung dalam misi kemanusiaan Pemkot Makassar saat tsunami dan gempa bumi di Sulawesi Tengah” katanya.

Lanjut dia, sinergitas dan komitmen bersama antar stakeholder harus terus dibangun dalam penanganan segala bentuk bencana di Makassar.

“Misi mewujudkan Makassar Tangguh Bencana, koordinasi antar stakeholder harus terus dilalukan. Dimana ketika terjadi bencana, disitu ada BPBD bersama Damkar dan stakeholder terkait lainnya” ungkapnya.

Tak lupa, Taufiek menyampaikan ucapan selamat kepada pemadam kebakaran yang telah menginjak umur satu abad tahun ini.

“Selamat ulang tahun Damkar yang ke 100 tahun, terus tingkatkan kapasitas personil damkar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” katanya saat ditemui di kantor BPBD Kota Makassar, Kamis 28 Februari 2019.

Komentar

Rekomendasi

Tak Ada APD, Perawat Ini Terpaksa Komunikasi dengan Pasien Lewat Grup WA

BMKG Rilis Kondisi Suhu dan Kelembaban Udara yang Disukai Virus Corona

Bulan Ramadan, Ulama Imbau Salat Tarawih di Rumah dan Idul Fitri Juga di Rumah

Mahfud MD Tegaskan Napi Korupsi Tidak Bakal Dibebaskan: Lebih Baik Diisolasi di Lapas

Kegaduhan Negara di Masa Wabah Pandemi Covid-19

Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona Ribut di Depan RS Makassar, Ada Apa?

Kabar Gembira, 23 Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah, Pasien Corona Sembuh di Indonesia Terus Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar