Kepsek selewengkan BSM, orang tua siswa segel SDI 209 Tappalalo

Orang tua siswa menyegel SDI 209 Tappalalo, Senin, 17 Juli 2017

TERKINI.id,JENEPONTO – Ratusan siswa Sekolah Dasar Inpres (SDI) 209 Tappalalo,┬áDesa Bulusuka, Kecamatan Bonto Ramba, Jeneponto tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar di hari pertama sekolah.

Penyebabnya adalah ratusan orang tua siswa menyegel sekolah sebagai protes atas tindakan Kepala Sekolah SDI Mahmuddin Syamsuddin.

Sang Kepala Sekolah diduga menggunakan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk kepentingan pribadi.

Para Siswa SDI 209 Tappalalo, Kabupaten Jeneponto tidak bisa mengikuti proses belajar di hari pertama sekolah, Senin, 17/7/2017.

Menurut orang tua siswa Jumatang, mereka menyegel SD tersebut karena Dana BSM tahun 2016 sampai sekarang tidak dibagikan ke siswa.

“Kami segel sekolah ini karena kami sangat kecewa dengan kepala sekolah Mahmuddin, dia telah menyalagunakan BSM tahun 2016 milik 45 siswa, sampai sekarang BSM tersebut belum dibayarkan kepada siswa,” ujarnya

 

Sementara Kepala SDI 209 Tappalalo Mahmuddin, mengaku bahwa dana tersebut dipakai untuk kepentingan pribadi karena terkena musibah.

“Sebenarnya bukan saya tidak mau bagikan, cuma karena saya terkena musibah maka saya pakai dana itu, insya Allah saya akan bagikan, dan saya sudah sampaikan kepada orang tua siswa,” kata Mahmuddin.

Baca :Warga Jeneponto harap RMS bangun pacuan kuda bertaraf internasional

Saat ini, masalah tersebut telah dimediasi oleh pihak UPTD Bontoramba dan Polsek Tamalatea di kantor UPTD Bontoramba.