Keputusan PN Jaksel: Lucinta Luna Berjenis Kelamin Perempuan dengan Nama Ayluna Putri

Lucinta Luna
Lucinta Luna. (Foto: Instagram @lucintaluna)

Terkini.id, Jakarta – Lucinta Luna telah resmi berjenis kelamin perempuan sesuai ketetapan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) pada 20 Desember 2019.

Lucinta Luna yang sebelumnya berjenis kelamin pria dengan nama asli Muhammad Fatah telah melakukan operasi kelamin menjadi perempuan.

Ia mendaftarkan permohonan ganti kelamin pada 26 November 2019. Permohonan itupun dikabulkan hakim tunggal Akhmad Jaini.

Hingga pada 23 Desember 2019, Lucinta Luna telah resmi menjadi perempuan dan menyandang nama Ayluna Putri.

Dilansir dari SIPP PN Jaksel, Kamis, 13 Februari 2020, berikut isi ketetapan PN Jaksel terkait jenis kelamin Lucinta Luna.

Menarik untuk Anda:

1. Memberikan ijin kepada Pemohon untuk mengganti status jenis kelamin yang semula berjenis kelamin laki-laki menjadi jenis kelamin perempuan serta pergantian nama dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri

2. Memerintahkan kepada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk merubah/memperbaiki kutipan Akta Kelahiran No. 3174-LT-16122019-0088 yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta tertanggal 16 Desember 2019 atas nama Muhammad Fatah jenis kelamin laki laki yang selanjutnya diubah menjadi nama Ayluna Putri jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumnya;

3. Membebankan kepada Pemohon untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 306.000,- (tiga ratus enam ribu rupiah);

Diketahui, Lucinta Luna harus berurusan dengan tim satnarkoba Polres Jakarta Barat, Selasa 11 Februari 2020. Ia diamankan pihak kepolisian gara-gara dugaan penyalahgunaan narkoba.

Artis kontroversial tersebut ditangkap di apartemen Thamrin City, Jakarta. Dia tidak sendirian, saat ditangkap Lucinta bersama dengan tiga rekannya.

Dalam kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga butir ekstasi dari tangan Lucinta Luna.

Saat penangkapan, Lucinta Luna dan ketiga orang rekannya sempat membuang barang bukti Narkoba tersebut ke tempat sampah.

Selain mengamankan tiga butir pil ekstasi, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa lima butir pil riklona (cek) dan tujuh butir tramadol.

Saat ini, Lucinta Luna ditahan di sel khusus blok wanita di Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasusnya Sudah Tahap Penyidikan, Anji Kini Diperiksa Polisi

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar