Kerap diteror, jaksa ini ungkap kasus penjualan lahan Tahura di Bontobahari

Femi I Nasution Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Kasus penjualan lahan Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Kecamatan Bontobahari kini sudah naik ditahap penyidikan di Kejaksaan Negeri Bulukumba setelah sebelumnya dilaporkan sejumlah warga di Bontobahari.

Dalam proses penyidikan ditemukan adanya dugaan penjualan lahan tahura seluas 42 hektar dari 3700 Hektar lahan tahura yang ada di Kelurahan Tanah Lemo, Bontobahari.

Untuk saat ini kami masih dalam proses penyidikan untuk calon tersangkanya yang pastinya ada 3 elemen dari eleman swasta, masyarakat dan pemerintahan”, jelas Femi I Nasution Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bulukumba, Kamis 15 maret 2018.

Untuk kerugian negara sendiri pihak kejakasaan mengaku nanti akan melakukan ekspos di BPKP .

“setelah kami dapat  peristiwa pidananya nanti akan dinaikkan untuk mencari calon tersangka dan alat bukti lainnya”,jelasnya lagi

Menarik untuk Anda:

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kejaksanaan penjualan lahan tahura tersebut nantinya akan digunakan untuk tambak udang oleh salah satu perusahaan swasta yang diduga milik salah satu calon gubernur Sulsel.

“Ya nanti kita lihat, kami belum bisa buka karena masih dalam proses”, tambah Femi.

Femi juga mengaku saat menyelidiki kasus penjualan tahura juga kerap kali mendapat intimidasi .

“Saya sudah tiga kali mendapat teror tapi justru itu membuat saya menjadi semangat,yang terpenting saya mendapat dukungan dari masyarakat, saya akan tetap jalan”, ungkapnya.

Kasus penjualan Tahura di Kelurahan Lemo Lemo Kecamatan Bontobahari mencuat pada tahun 2017 setelah sekelompok masyarakat melaporkan kasus tersebut ke pihak pemerintah Kabupaten Bulukumba kemudian diteruskan ke pihak kejakasaan negeri Bulukumba.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka TMMD 2020, Wabup Tomy Satria Harap Tingkatkan Aksesibilitas Warga

Bupati Bulukumba Lantik 17 Pejabat Fungsional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar