Keren, Bule ini harumkan nama Indonesia lewat lagu ciptaannya

bule harumkan nama indonesia
Yen mengharumkan nama Indonesia lewat lagu ciptaannya berjudul Nasi Padang. (foto/youtube.com)

Terkini.id – Tahun 2016 lalu, seorang masyarakat mancanegara dengan nama akun Youtube ‘Kvitland’ telah mengekspresikan cintanya terhadap makanan Indonesia melalui lagu yang berjudul Nasi Padang.

Cintanya sangat besar terhadap Nasi Padang sehingga dalam lirik lagunya, ia bahkan berkata jika Nasi Padang adalah manusia, ia akan menikahinya.

Melalui lagu Kvitland, makanan khas dari Indonesia ini menjadi terkenal di seluruh dunia. Setahun setelah kedatangan Kvitland, bule yang akrab dipanggil Yen juga turut mengharumkan nama Indonesia melalui lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan.

Dilansir dari Femina.co.id, berawal dari hobi nya dalam bidang musik, Yen menciptakan sebuah lagu berjudul ‘Cewek Manis (Awkarin)’ yang berirama hip hop dan lagunya masuk ke Top 20 Best Seller Amazon Jerman, pertama kalinya lagu berbahasa Indonesia masuk ke lagu tren di Jerman.

Hal ini yang membedakan Yen dengan Kvitland, ia sudah lumayan mahir berbahasa Indonesia karena tuntutan pekerjaannya sebagai konsultan bisnis di Jakarta sejak tahun 2013 sehingga lagunya juga sudah bisa dibuat dalam bahasa Indonesia.

Lagu ‘Cewek Manis (Awkarin)’ ia ciptakan bukan karena ia benar-benar mencintai Awkarin, namun hanya untuk tujuan humor belaka untuk orang Indonesia karena ia senang membuat orang lain tertawa.

Tujuan lain dari diciptakannya lagu ini adalah untuk memberi pesan pada masyarakat Indonesia bahwa bule tidak selalu lebih kaya dan orang Indonesia lebih miskin, kenyataannya tidak seperti itu.

bule harumkan nama indonesia
Yen

Yen juga memperjelas bahwa tujuan dirinya masuk ke dunia musik hanya sebagai hobi, ia tidak peduli sukses atau tidak karena sudah memiliki pekerjaan tetap.

Tentunya ia senang memiliki fans dari Indonesia dan mendapatkan penghasilan dari bidang musik, namun semua hasil yang dia dapatkan dari penjualan lagunya telah didonasikan untuk keluarga kurang mampu di Tanjung Priok. Ia juga berkata bahwa kedepannya, penghasilan dari lagu berikutnya juga akan didonasikan lagi.

Baru saja beberapa hari lalu, pada bulan Mei 2018, Yen berkolaborasi dengan Bram, seorang musisi Indonesia dengan membuat lagu berjudul ‘Nasi Goreng’.

Yen berkata bahwa hal yang mendorongnya menciptakan lagu ini adalah karena dunia sedang menghadapi kekacauan yang disebabkan oleh tidak adanya toleransi satu sama lain

. Tujuan lagu ini adalah sebagai simbol untuk mempersatukan masyarakat, terutama yang berada di tanah air tercinta Indonesia. Ia juga berpesan pada masyarakat Indonesia untuk bergerak membawa perubahan atau yang ia katakan ‘change’.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita seharusnya bisa mengambil contoh yang sangat baik dari Yen melalui berbagai sikapnya dan bisa mempraktekkan agar negara ini bisa menjadi jauh lebih baik kedepannya. Siapkah anda membawa ‘change’ seperti yang dikatakan Yen?

Berita Terkait
Komentar
Terkini