Kerjasama dengan PERBASI, Mal Nipah Hadirkan Lapangan Basket

Terkini.id, Makassar – Mal NIPAH senantiasa memfasilitasi kegiatan masyarakat serta kebutuhan akan ruang terbuka hijau yang nyaman. NIPAH memiliki fasilitas lengkap dan memberikan kemudahan akan kebutuhan berbelanja dan rekreasi bersama keluarga. 

Selain itu, NIPAH juga mengajak masyarakat melakukan aktifitas positif dengan berolahraga. Mal yang menerapkan prinsip green building pertama di wilayah Indonesia Timur ini bekerja sama dengan berbagai komunitas dan lembaga. 

Salah satunya PERBASI yang telah bersama-sama NIPAH dalam satu gedung berkomitmen untuk membangun dan membesarkan olahraga basket Kota Makassar sehingga dapat menciptakan bibit pebasket profesional ke depannya. 

Baca Juga: Tak Terima Anwar Abbas dan Gus Dur Disamakan, Guntur Romli:...

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing Communication Manager Kalla Inti Karsa menyebut NIPAH turut mengambil peran aktif dalam dengan secara resmi menghadirkan lapangan basket 3×3 dalam area mal komersil pertama di Makassar. 

Selain itu, lapangan basket NIPAH juga telah memenuhi standar internasional. 

Baca Juga: Akhirnya, Biaya Transfer Antar Bank Turun Jadi Rp2.500

“Penggiat olahraga basket kini dapat memanfaatkan fasilitas publik ini. Arena basket 3×3 ini sendiri terletak di Second Floor NIPAH,” kata Jesse, Jumat 12 Maret 2021.

Peluncuran arena basket 3×3 juga dirangkaikan dengan NIPAH 3×3 Friendly Match. Bekerjasama dengan PERBASI Kota Makassar dengan menghadirkan pertandingan persahabatan dengan mengikutsertakan beberapa klub basket. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Friendly Match ini dapat berkunjung ke NIPAH pada hari Sabtu, 13 Maret 2021 pukul 15:30–20:00 Wita mendatang. 

Baca Juga: Akhirnya, Biaya Transfer Antar Bank Turun Jadi Rp2.500

Tak hanya pertandingan basket 3×3, juga akan digelar Games 3 Point Shoot, dan Breakdance. Seluruh pengunjung yang ingin menyaksikan Friendly Match diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Mallku di IOS & Android sebagai tiket masuk.

Jesse mengungkapkan bahwa pendaftaran dan games yang dihadirkan terintegrasi dengan digital media. 

Selain itu, memudahkan akses informasi dan system pendaftaran bagi pengunjung, strategi ini juga bertujuan sebagai bagian dari pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan program pengunjung. 

Pengunjung berkesempatan mendapatkan loyalty berupa point redeem yang dapat ditukar dengan berbagai reward menarik sebagai benefit.

“Pengunjung NIPAH akan merasakan pengalaman yang cukup complete, mulai dari berbelanja, berolahraga, rekreasi, dan membawa pulang berbagai keuntungan berupa reward yang telah disediakan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Makassar Agar Jaya menyebut salah satu cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI untuk pertama kalinya hadir di mal.

“Ini kerjasama pertama kali di bawah KONI Makassar dengan mal,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja sama tersebut merupakan salah satu contoh yang saling menguntungkan antara cabang olahraga dan dunia usaha. 

“Cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI ada 42 cabang, jadi masih ada 41 cabang lagi ke depan yang bisa dikerjasamakan,” tuturnya.

Richard Abraham selaku Property Management General Manager Kalla Inti Karsa mengungkapkan bahwa NIPAH yang berada di bawah operasional unit bisnis commercial property Kalla Group berkomitmen untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjungnya. 

NIPAH senantiasa memberikan wadah bagi masyarakat umum maupun komunitas untuk menikmati sarana dan prasarana yang NIPAH hadirkan. 

“Kami akan terus berinovasi untuk menjadikan NIPAH sebagai tujuan utama bagi masyarakat yang ingin refreshing. Tak hanya menjadi pusat perbelanjaan, NIPAH juga hadir sebagai ruang terbuka bagi masyarakat yang ingin berolahraga namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Deasy Rostianti selaku Operational Manager NIPAH menambahkan bahwa dalam arena lapangan basket NIPAH ini nantinya bisa digunakan untuk masyarakat umum secara gratis.

Dalam gelaran Basketball Friendly Match 3×3 nanti, NIPAH akan menerapkan protokol kesehatan bagi penonton yang menyaksikan pertandingan. 

Seluruh bola basket yang digunakan akan di disinfektan secara berkala.

“Walaupun berada di area outdoor, pengunjung diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker saat menonton Friendly Match” ungkapnya.

NIPAH membuka secara luas kegiatan dengan komunitas dan klub olahraga dengan memanfaatkan ruang terbuka dengan sirkulasi yang baik. 

NIPAH berkomitmen untuk terus mendukung  program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain; wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses dan pengunjung wajib mengenakan masker selama berada di area NIPAH. 

Desinfeksi rutin juga telah konsiten diterapkan di seluruh area NIPAH. 

Bagikan