Keterisian hotel-hotel kelas ekonomis naik tajam karena RedDoorz

COO RedDoorz Rishabh Singhi bersama General Manager Hotel Artha Kencana – Reddoorz Near Pantai Losari, Samsinar Lipung.

Terkini.id, Makassar – Keterisian hotel-hotel kelas ekonomis bakal terdongkrak dengan pesat pada 2018. Selain makin besarnya minat kalangan menengah untuk mengunjungi hotel, platform pemesanan hotel via online seperti RedDoorz juga makin ekspansif.

Salah satu hotel di Makassar yang mulai memanfaatkan fasilitas booking online seperti RedDoorz, adalah Artha Kencana Makassar, di Jalan Dr Sutomo Makassar.

General Manager Hotel Artha Kencana – Reddoorz Near Pantai Losari, Samsinar Lipung, menceritakan, Reddoorz sukses membantu menggenjot okupansi hotelnya.

“Awalnya, saat masih menjadi hotel Artha Kencana saja, kita mengandalkan reservasi biasa. Okupansi (keterisian) sekitar 60 persen. Tapi setelah digandeng oleh RedDoorz, okupasi naik menjadi 90 persen. Kita bahkan kewalahan terima tamu,” jelas Samsinar kepada wartawan, Rabu 14 Februari 2018.

Dalam beberapa bulan terakhir, hotel ini memang berbenah, membranding hotel dan memenuhi standar RedDoorz, dan melatih semua karyawan untuk bisa memanfaatkan layanan booking online itu.

Dalam press conference yang digelar di RedDoorz Reddoorz Near Pantai Losari, COO Rishabh Singhi, mengungkapkan, sejak 2015, pihaknya terus mengembangkan teknologi yang bisa menganalisa lebih akurat demand hotel di berbagai daerah.

“Sehingga, kunjungan wisatawan ke daerah itu lebih pesat, dan meningkatkan jumlah wisatawan dan secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” jelas dia.

Dengan RedDoorz, pengunjung tinggal memilih kamar yang sesuai preferensinya, melalui aplikasi RedDoorz di ponsel android maupun IOS. RedDoorz akan menyajikan kamar yang cocok, termasuk dengan harga yang final saat akan dilakukan pembayaran.

Setelah memilih, pengguna tinggal melakukan pembayaran melalui beberapa cara, seperti transfer bank, Mandiri click pay, credit card, pembayaran tunai melalui alfamart, hingga pembayaran melalui kredivo dan doku wallet.

Rishabh Singhi mengungkapkan, umumnya pemesan hotel di Makassar melalui RedDoorz adalah pengunjung lokal. “Sebagian adalah ekspatriat, dan lain-lain,” terangnya.

Ekspansi ke Makassar

Saat ini, sudah ada lima hotel yang menggunakan brand RedDoorz di Makassar. Beberapa hotel tersebut terletak di dekat Pantai Losari dan Benteng Rotterdam.

Perusahaan asal Singapura ini menargetkan, ada 10 perusahaan properti di Makassar yang akan beroperasi dengan menggunakan brand RedDoorz.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Nasional

Presiden Jokowi Salat Minta Hujan di Riau

Terkini.id, Riau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten