Ketua Dekranasda Sulsel Apresiasi Gelaran FEMME dan CBFW 2019

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin

Terkini.id,Makassar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi dan menyambut baik rencana gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) yang ke-14. Diketahui juga bahwa gelaran fashion tahunan ini merupakan sebuah pameran fashion terbesar di Kawasan Timur Indonesia persembahan 3Pro Entertainment di Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin kepada Makassar Terkini mengatakan pameran fashion FEMME dan CBFW hadir untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif dan kerajinan daerah maupun nasional baik fashion maupun industri kreatif lainnya.

“Pameran fashion FEMME dan CBFW perlu kita apresiasi dan support apalagi even ini menghadirkan para pelaku UMKM dan desainer-desainer lokal, nasional bahkan dari luar negeri untuk menampilkan karya-karya mereja di daerah kita ini,” kata istri Gubernur Nurdin Abdullah ini.

Fashion show saat peluncuran FEMME dan CBFW, Four Points by Sheraton Makassar, 18 Maret 2019.

Ketua TP PKK Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan pada gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang akan berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar pada 3 hingga 7 April 2019 mendatang, Dekranasda Sulawesi Selatan juga akan ikut ambil bagian di dalamnya seperti lomba. Bahkan Dekranasda akan mempromosikan sejumlah produ-produk dari Sulawesi Selatan.

“Saya senang sekali, gelaran FEMME dan CBFW rutin digelar pada setiap tahunnya di Sulawesi Selatan. Ini menunjukkan bahwa Sulawesi Selatan memiliki pengaruh dalam dunia fashion, terbukti desainer-desainer lokal, nasional hingga luar negeri selalu meramaikan gelaran tersebut,”terangnya.

Ia juga berharap gelaran FEMME dan CBFW 2019 dapat mendorong suburnya perkembangan industri ekonomi kreatif tanah air khususnya di Sulawesi Selatan.

“Saya yakin industri kreatif akan berkembang dan semakin mewarnai dinamika perekonomian bangsa kita,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Mengenang Kisah Klasik Ramang

Hari ini 24 April, 95 tahun silam, sosok mungil PSM Makassar yang kemudian melegenda terlahir ke dunia. Ramang.Cerita manis buah lolosnya Timnas Indonesia ke