Ketua DPC GPM Kota Makassar Support Kopi Baca-Forum Literasi Inspiratif

Terkini.Id, Makassar- Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Gerakan Pemuda Marhaenis Kota Makassar, Adam Wailissa memberi support kepada Kopi Baca-Forum Literasi Inspiratif saat berkunjung pada Sabtu, 13 Juni 2020.

Kopi Baca yang merupakan salah satu wadah pemberdayaan ekonomi kreatif dalam Forum Literasi Inspiratif, dan juga merupakan ruang baca bagi kalangan Pemuda, pelajar, mahasiswa, dan juga masyarakat sekitar.

Saat kunjungannya, Adam Wailissa memberikan pengarahan dalam bentuk support terkait pengembangan minat dan bakat intelektual melalui tradisi rutinitas membaca.

Baca Juga: Forum Literasi Inspiratif (FLI) gelar bazar Dialog – Ecobrick Solusi...

Forum Literasi Inspiratif yang tergabung dari pemuda pelajar dan mahasiswa dengan semangat gerakan literasi ini menjadi satu energi baru sebagai wadah diskursus dan komitmen kontrukstif untuk memperbanyak akses informasi literatif dan menumbuhkan tradisi membaca, menulis dan diskusi di kota makassar, tutur Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaenis, Adam Wailissa.

Pada saat yang sama Alie Al-Hakim selaku Pembina Kopi Baca-Forum Literasi Inspiratif, mengharapkan agar wadah Kopi Baca mampu melahirkan generasi yang adaftif dengan literasi, berpikir kritis dan mandiri.

“Kopi Baca ini adalah wadah yang sehat sebagai pengembangan watak maupun paradigma generasi yang ideal. Kopi Baca harus mampu menggagas dan melahirkan generasi yang adaftif dengan literasi, mampu berpikir kritis dan mandiri. Mempertajam Intelektualitas agar mampu memberikan kontribusi yang edukatif terhadap masyarakat, bangsa dan Negara, tegasnya.

Ismail, selaku Ketua Pengelola Kopi Baca menegaskan agar Kopi Baca bukan hanya berfokus pada pemberdayaan Ekonomi Kreatif semata, melainkan pengembangan yang lebih mengarah kepada orientasi pemberdayaan intelektual karena kehadiran Kopi Baca bagi pemuda dan masyarakat Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar mampu memberi warna baru.

“Kehadiran Kopi Baca disini sangat mendapat dukungan respon positif dari warga sekitar. Kopi Baca selain dijadikan wadah Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Orientasi Kopi Baca sangat berfokus utama pada Pemberdayaan Intelektual Gnerasi, apalagi yang aktif disini bukan hanya Mahasiswa melainkan adapula Pemuda, Pelajar maupun Masyarakat biasa yang sering datang bukan untuk ngopi semata, melainkan mengajak kami untuk berdiskusi dan berbagi ilmu bersama,” Ujar Mail, selaku Ketua Pengelola Kopi Baca-Forum Literasi Inspiratif.

Bagikan