Ketua Komisi B DPRD Makassar Respon Rencana PD Parkir Ihwal Parkiran Sepeda

Terkini.id, Makassar – Ketua Komisi B DPRD Makassar, William Laurend merespons wacana PD Parkir Makassar Raya ihwal parkiran sepeda di Kota Makassar.

William menilai rencana tersebut terlalu jauh. Pasalnya, masih banyak pekerjaan PD Parkir yang belum terselesaikan, seperti parkiran kendaraan roda dua dan empat yang belum rampung.

“Kalau saya tidak usah dulu diusik ini sepeda, urusi dulu kendaraan-kedaraan lain (motor/mobil). Itu belum tuntas,” ucap William, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Perumda Air Minum Kota Makassar Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari...

Ia mencontohkan, parkiran elektronik yang menggunakan sistem barcode dengan pembayaran e-Money hingga hari ini belum maksimal.

“Janganmi terlalu jauh dulu melangka, sementara masih banyak parkiran-parkiran di Makassar ini belum maksimal,” beber William.

Baca Juga: Jadi Narasumber di Acara DWP, Indira Jusuf Ismail Paparkan Upaya...

Ia mewanti-wanti parkiran jangan sampai mengurangi minat masyarakat untuk sehat lantaran adanya pajak parkir. Terlebih, kata dia, manfaat sepeda bagi lingkungan dinilai sangat banyak.

“Jangan sampai dengan adanya retribusi, minat orang untuk bersepeda kurang. Inikan belum apa-apa,” kata William.

Ia berharap, PD Parkir tidak hanya beriorentasi pada pendapatan saja tapi juga lebih pada pelayanan yang baik dan menyenangkan.

Baca Juga: Jadi Narasumber di Acara DWP, Indira Jusuf Ismail Paparkan Upaya...

Terlebih, kata dia, dalam memberi pelayanan ada retribusi yang dipungut dari masyarakat.

Diketahui, rencana parkir sepeda akan difokuskan di tiga kawasan Car Free Day, seperti Jalan sudirman, Jalan Boulevard, dan Jalan Penghibur. Namun, akan direalisasikan setelah Makassar memasuki fase kenormalan baru.

Bagikan