Ketua PSA UIM, Badruddin Kaddas: Ketua PSA Diharuskan Mengenalkan Informasi ASEAN Kepada Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, JakartaKetua Pusat Studi ASEAN (PSA) Universitas Islam Makassar (UIM), Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, mengikuti pelatihan “creative content and writing” yang difasilitasi kementrian luar negeri (Kemenlu) RI, melalui Direktorat Jendral kerjasama Asean. Sabtu 15 Februari 2020 di Aula Juwono Sudarsono, Gedung M Fisip Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Badruddin menjelaskan, setiap Ketua PSA yang ada, diharuskan mengenalkan informasi ASEAN kepada masyarakat. Olehnya itu, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk dapat membuat conten creative.

“Saat ini standar conten creative pada laman website untuk mengenalkan informasi ASEAN terhadap masyarakat sangat diperlukan. Karena penulisan rubrik conten harus menyesuaikan kepada siapa informasi mau disampaikan,” kata Badruddin.

Ia menambahkan, masyarakat juga harus diberikan pendidikan terkait dengan posisi Indonesia di ASEAN, agar nantinya masyarakat bisa bersaing dengan masyarakat luar yang tergabung di dalam ASEAN.

“Jadi, masyarakat harus diberikan edukasi posisi Indonesia di ASEAN. Masyarakat Indonesia harus bisa bersaing dengan masyarakat ASEAN. Kita punya kearifan lokal yang kuat dan menjadi modal utama,” tukasnya.

Sementara itu Dosen Fakultas Pertanian UIM yang ikut serta dalam kegiatan ini, Dr. Ir. Syamsul Rahman MP mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap kegiatan dari negara Asean.

“Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pemahaman masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan negara Asean melalui tulisan kreatif supaya bisa terpublish di Majalah Masyarakat Asean (MMA),” tutup Syamsul.

Sekedar diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 14 hingga 16 Februari 2020 mendatang, yang dimana diikuti sebanyak 19 Ketua PSA yang tersebar dari berbagai kampus Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

UNM Berikan Keringanan Bagi Mahasiswanya Ditengah Pembelajaran Daring

Pemuda Malangke Lakukan Aksi Penyemprotan di Setiap Wilayah

Kapolres Gowa Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel, Setelah Seminggu Bertugas

Bersatu Lawan Corona Kapolres Gowa Tetap Peduli Personil Polres

Anda Mahasiswa UNM, Dapatkan Kuota E-Learning 30GB dan Voucher Internet 50GB Secara Gratis

Kepala BBKSDA Sulsel Apresiasi Keberhasilan Tim WRU Mengamankan Peredaran TSL

Menteri LHK Paparkan Langkah Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Raker Virtual dengan DPR RI

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar