Ketua PSA UIM, Badruddin Kaddas: Ketua PSA Diharuskan Mengenalkan Informasi ASEAN Kepada Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, JakartaKetua Pusat Studi ASEAN (PSA) Universitas Islam Makassar (UIM), Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, mengikuti pelatihan “creative content and writing” yang difasilitasi kementrian luar negeri (Kemenlu) RI, melalui Direktorat Jendral kerjasama Asean. Sabtu 15 Februari 2020 di Aula Juwono Sudarsono, Gedung M Fisip Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Badruddin menjelaskan, setiap Ketua PSA yang ada, diharuskan mengenalkan informasi ASEAN kepada masyarakat. Olehnya itu, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk dapat membuat conten creative.

“Saat ini standar conten creative pada laman website untuk mengenalkan informasi ASEAN terhadap masyarakat sangat diperlukan. Karena penulisan rubrik conten harus menyesuaikan kepada siapa informasi mau disampaikan,” kata Badruddin.

Ia menambahkan, masyarakat juga harus diberikan pendidikan terkait dengan posisi Indonesia di ASEAN, agar nantinya masyarakat bisa bersaing dengan masyarakat luar yang tergabung di dalam ASEAN.

“Jadi, masyarakat harus diberikan edukasi posisi Indonesia di ASEAN. Masyarakat Indonesia harus bisa bersaing dengan masyarakat ASEAN. Kita punya kearifan lokal yang kuat dan menjadi modal utama,” tukasnya.

Sementara itu Dosen Fakultas Pertanian UIM yang ikut serta dalam kegiatan ini, Dr. Ir. Syamsul Rahman MP mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap kegiatan dari negara Asean.

“Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pemahaman masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan negara Asean melalui tulisan kreatif supaya bisa terpublish di Majalah Masyarakat Asean (MMA),” tutup Syamsul.

Sekedar diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 14 hingga 16 Februari 2020 mendatang, yang dimana diikuti sebanyak 19 Ketua PSA yang tersebar dari berbagai kampus Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

KPPN Makassar I Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran P3E Sulawesi Maluku

Kapal Latih SMKN 3 Kemaritiman Selayar Kembali Berlabu Normal Di Darmaga Pattumbukang, Kabupaten Selayar

H Ali Yafid Puji Adaptasi Para Kasi di Kementerian Agama Kab. Bulukumba

Dirjen PHU Kemenag RI : Masuk Gedung Ini, Keluar Sudah Punya Nomor Porsi

Kakanwil Kemenag Sulsel Harap Gedung Layanan Haji dan Umrah Wajo Dimanfaatkan Maksimal Layani Umat

Bangga Jadi Yang Pertama di Sulsel, Ini Kata Bupati Wajo Ke Dirjen PHU Kemenag

Heboh, ‘Buaya Berkalung Ban Motor Bekas’ Tak Ketemu, Kini Hadir ‘Roti Buaya Berkalung Ban’ di Palu

Sulawesi Education dan Techno Expo 2020, Stand Pameran UIN Alauddin Ramai Dikunjungi Siswa

Tanamkan Rasa Peduli Pada Siswa, SIT Al-Hikmah Maros Hadirkan Da’i Cilik Palestina

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar