Ketua RT-RW Makassar akan dapat telepon pintar oppo

Oppo hadirkan upgrade terbaru dari Oppo F1S/Foto:dok.MT

TERKINI.id, MAKASSAR – Pengadaan smartphone atau telepon pintar yang diperuntukkan kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT-RW) se-Kota Makassar dijadwalkan rampung pekan depan, melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP).

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar Aidil Adha mengatakan, pengadaan ribuan telepon pintar tersebut tengah berproses di sistem pengadaan e-katalog dengan anggaran kurang lebih Rp 1,7 miliar.

“Kalau pagunya itu Rp 1,8 miliar. Sementara kita proses mi. Insyaallah, minggu depan kita usahakan sudah ready mi,” katanya.

Pengadaan telepon pintar tahap awal hanya diperuntukkan kepada Ketua RT. Dengan jumlah barang kurang lebih 4.972 unit. Alasannya terkait dengan ketersediaan anggaran. Sehingga, kurang lebih 998 unit smartphone untuk Ketua RW akan kembali diusulkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 mendatang.

“Anggaran kita sempurnakan dan dimasukkan di pokok untuk Ketua RT dulu. Tapi kan berkesinambungan untuk Ketua RW, perubahan Insyaallah di September, pas ketuk palu kita langsung belanja. Prosesnya tidak terlalu lama,” ujar Aidil.

Adapun smartphone yang akan dibagikan ke Ketua RT adalah merek OPPO. Lantaran e-katalog hanya mampu memenuhi permintaan smartphone sebanyak 4.972 unit dengan merek demikian.

Baca :Ketua RW 1 Malimogan Tua inginkan Danny jadi Wali Kota lagi

“Ini jumlahnya banyak, kita telusuri e-katalog, dia mampu memenuhi permintaan sebanyak itu, itu yang sudah lakukan belanja di e-katalog. Dia mampu masukkan barang minggu depan, makanya kita lanjutkan prosesnya,” pungkas Aidil.

Aidil mengatakan, setelah dibagikan telepon ini akan tercatat sebagai aset Pemkot Makassar. “Untuk aplikasi smart RT/RW-nya nanti pemerintah kota yang masukkan, ini barang kita beli dalam kondisi standar. Bukan kewenangan saya memasukkan aplikasinya,” tambahnya.