Ketua TP PKK Makassar Jadi Juri Lomba UMK Lorong

TP PKK Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, selaku juri pada lomba UMK Lorong

Terkini.id, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, selaku juri pada lomba UMK Lorong meninjau beberapa titik lomba sembari memberi penilaian terhadap masing-masing lorong, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ia bersama Ketua DWP Kota Makassar, Astuti Yasir, mengunjungi tiga titik lokasi lomba, yakni Kecamatan Mariso, Makassar, dan Wajo.

Dalam perlombaan UMK Lorong ini, masyarakat menampilkan berbagai produk hasil lorong yang memiliki nilai ekonomis, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada warga Bonto Marannu, kecamatan Mariso yang telah memperlihatkan produk-produk unggulannya, semoga bermanfaat dan berkah,” demikian Murni mengawali sambutannya saat berkunjung di Kecamatan Mariso.

Berbagai produk yang ditampilkan pun cukup beragam dan menarik, mulai dari berbagai peralatan rumah tangga, kuliner, hingga pakaian khas daerah.

Baca juga:

Apresiasi pun diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar untuk berbagai produk yang dihasilkan, beberapa produk daur ulang pun ditampilkan, seperti tudung saji, dan beberapa produk lainnya.

“Namun ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan, seperti finishing yang masih perlu dirapikan, begitu pun untuk produk makanan, jangan lupa mencantumkan masa expired-nya,” lanjut Murni.

Ia pun menyadari berbagai kendala yang dihadapi warga yang telah memproduksi berbagai produk, yakni terkait pemasaran. Barang yang telah diproduksi, namun sulit sampai ke tangan konsumen.

“Kita berharap agar kepemimpinan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb, permasalahan ini dapat terselesaikan. Dengan digenjotnya kerja sama dengan perusahaan daerah maupun perhotelan,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar