Ketua TP PKK Pinrang Galang Sumbangan untuk Gempa NTB

Ketua TP PKK Pinrang Galang Sumbangan untuk Gempa NTB.

Terkini.id, Pinrang – Salah bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dibantu istrinya, Hj Andi Dewiani Aslam menginisiasi pengumpulan bantuan lewat dompet peduli. Kegiatan tersebut seiring Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni budaya (Porseni) dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 73.

Kegiatan Porseni diawali dengan Upacara pembukaan dan defile peserta Porseni. Peserta yang mencapai ribuan orang ini terdiri dari OPD, Kecamatan, unsur TNI POLRI, dan tingkat sekolah se Kabupaten Pinrang. Sedikitnya 98 warga meningal dunia dan 225 orang korban luka terkena musibah gempa yang menelan cukup banyak korban baik materi maupun korban nyawa.

Olehnya itu, Bupati terpanggil untuk meringankan saudara kita yang terkena musibah gempa. Pengumpulan bantuan ini dikumpulkan langsung ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati dengan menyodorkan langsung kotak sumbangan kepada peserta defile yang disambut antusias oleh peserta.

Secara terpisah, Ketua Panitia HUT RI Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Risman Laupe dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Porseni adalah untuk memeriahkan Hut RI ke 73 tingkat Kabupaten Pinrang.

Risman Laupe mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sementara itu Wakil Bupati Pinrang, Muh. Darwis Bastama selaku pembina upacara mewakili Bupati Pinrang, Aslam Patonangi membuka secara resmi Porseni dalam rangka HUT RI ke 73.

Komentar

Rekomendasi

Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Pinrang Terancam Gagal Panen

NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Tiga Muncikari di Pinrang Terjerat UU Perdagangan Orang

Kabupaten Pinrang Bakal Panen Udang Windu

Viral, Kapolsek Bersimpuh di Hadapan Massa yang Bawa Parang dan Balok: ‘Jangan Pak’

Era Nurdin Abdullah Pinrang Berhasil Ekspor Rumput Laut

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar