Ketua Umum Kesthuri Resmi Kukuhkan Pengurus DPD Kesthuri Indotim

Pelantikan Kesthuri Sulsel
Pengukugan Pengurus DPD Kesthuri Indotim

Terkini.id, Makassar – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Indotim resmi dilantik Ketua Umum DPP Kesthuri, H Asrul Azis Taba, Sabtu 14 November di Claro Hotel Makassar. Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja sekaligus peluncuran Ayam Goreng Elbeck.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Indotim, Erma Aspan mengatakan Rakerda ini merupakan salah satu rangkaian kerja yang dilakukan secara rutin, yang nantinya akan memandu kita dalam kerja-kerja konstrukstif ke depan. Dan sedikitnya ada sekitar 54 travel yang sudah tergabung di DPD Kesthuri Indotim.

“Alhamdulillah, saat ini ada 54 travel yang sudah bergabung dengan kami di DPD Kesthuri Indotim. Awalnya Cuma ada 52 travel saja, Alhamdulillah sekarang bertambah menjadi 54 travel,”kata Erma.

Pengukuhan Pengurus DPD Kesthuri Indotim

Dalam sambutannya,  Ernma selaku Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, pengurus termasuk kepada  Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Hj Meity Rahmatia, SE, S.Pd atas partisipasi dan sumbangsihnya.

“Kami sampaikan juga bahwa terselenggaranya acara pelantikan yang dirangkaikan dengan Rakerda ini tidak terlepas dari kontribusi Ibu Dewan kita tercinta, Ibu Hj Meity Rahmatia. Terima kasih kami ucapkan atas sumbangsihnya, sehingga acara ini terselenggara,” tuturnya.

Menarik untuk Anda:

Tidak lupa juga Ia sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD Kesthuri Sulsel beserta pengurus atas arahan.

“Terima kasih sekali kami sampaikan atas sumbangsih materi, pikiran, tenaga dan waktunya sehingga acara ini dapat terlaksana walau persiapannya hanya seminggu saja,” pungkasnya.

Pengukugan Pengurus DPD Kesthuri Indotim

Sementara Ketua DPD Kesthuri Indotim, H Usman Jasad mengatakan Rapat Kerja DPD Kesthuri Indotim kali ini lebih diarahkan untuk membahas beberapa agenda diantaranya tentu saja yang paling aktual adalah menyelenggarakan umrah di era new normal karena penyelenggaraan umroh di era tersebut pelaksanaannya sangat jauh berbeda dengan umrah-umrah sebelumnya.

“Umrah kali ini harus mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemudian ada beberapa aturan baru yang harus dilakukan sebelum berangkat maupun saat tiba di Arab Saudi, misalnya tes PCR, karantina. Kemudian selama tiba hanya sekali melaksanakan ibadah umrah dan juga penyelenggaraannya tidak seperti biasa, dimana saat masuk ke masjidil Haram harus mendaftar melalui aplikasi yang disiapkan oleh pemerintah Arab Saudi, dan beberapa aturan lainnya,”urainya.

Pengukugan Pengurus DPD Kesthuri Indotim

Ia juga menyampaikan bahwa yang kedua akan dibahas dalam rapat kerja ini adalah dimana anggota-anggota Kesthuri ini bisa melakukan ekspansi bisnis bukan hanya umrah haji tetapi bisa juga di bisnis lainnya.

‘Nah, sekarang ini adalah bisnis kuliner kita sedang jajaki bersama dengan rumah Indonesia yang punya mimpi untuk membangun kemandirian bangsa lewat empat serambi, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan budaya,”tuturnya.

Ia juga berharap kepada pengurus adalah bagaimana bisa tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 menjalankan bisnis umrah dan haji. Kemudian berharap kepada seluruh pengurus untuk bisa melayani coustomer dengan baik. Intinya semoga ada gagasan baru, agar  travel tetap bisa bertahan di tengah pandemi,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bersama Dishub, Asmo Sulsel Gaungkan Kampanye #Cari_Aman

Di Tengah Pandemi, Manulife Fokus Dampingi Nasabah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar