KH Baharuddin Hadiahi Buku Waketum PBNU dan Appi di Acara Maulid NU Makassar

Penyerahan buku dari KH Baharuddin ke KH Marsyudi Syuhud (Foto:Ist)
Penyerahan buku dari KH Baharuddin ke KH Marsyudi Syuhud (Foto:Ist)

Terkini.id, Makassar – Kemeriahan Maulid Nabi NU Makassar, menyisikan momen berharga, diwarnai dengan penyerahan buku dari KH Baharuddin HS ke Wakil Ketua Umum PBNU, Dr Marsyudi Syuhud dan Ketua Pengurus Masjid Agung 45 Makassar H. Munafri Arifuddin (APPI), Minggu, 30 November 2019 kemarin.

Buku yang berjudul “Merawat Silaturahim Tanpa Batas” merupakan biografi KH Baharuddin HS. Buku setebal 309 halaman itu berisi tentang perjalanan hidup dan kiprah KH. Baharuddin yang lahir dan dibesarkan dari lingkungan keluarga ulama dan pesantren.

Didalam buku tersebut banyak mengurai tentang bagaimana bermuamalah atau membangun hubungan komunikasi dengan semua elemen tanpa ada sekat dengan selalu mengedepankan prinsip toleran (tawazzun) antar sesama.

Usman Sofyan ceritakan sosok penulis buku tersebut, satu hal yang menarik dari Gurutta Baharuddin diusianya yang ke 71 adalah semangat dan kepeduliannya terhadap organisasi tidak tertandingi.

“Menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya kami Nahdlatul Ulama, beliau selalu tepat waktu jika ada kegiatan kami di NU, akhirnya mendidik kami untuk disiplin dalam berorganisasi,” ungkap Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar itu, Senin, 1 November 2019.

Sekedar diketahui bahwa KH. Baharuddin HS saat ini menjabat sebagai Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar untuk Periode yang ke 4. Sekaligus juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini