Makassar Terkini
Masuk

Kiai Ini Bahas Kenaikan Bahan Bakar: sistem Khilafah Akan Selesaikan!

Terkini.id, Jakarta – Beredar sebuah video yang memperlihatkan kakek dengan penampilan seperti seorang kiai, ia menyinggung kenaikan bahan bakar.

Bukan hanya menyinggung kenaikan harga bahan bakar, dirinya juga berpendapat bahwa sistem khilafah akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan.

Tidak diwartakan identitas orang dalam video itu, sampai saat ini kami masih berusaha menelusurinya. Namun video itu viral usai beredar di sosial media.

Salah satu warganet yang membagikan video itu ialah pengguna twitter dengan akun @WagimanDeep212, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Senin, 1 Agustus 2022.

Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan yang menyinggung pernyataan seorang kiai tersebut.

Cuitan pegiat twitter (@WagimanDeep212_)

“Ini mbah nya sapa?…,” tulisnya dalam cuitannya. Dalam video itu juga dituliskan ‘Apapun gorengannya, minyaknya merk khilafah’.

Dalam video itu mulanya sang kiai membahas soal kenaikan harga bahan bakar, kemudian menyebut itu sebagai perilaku zalim.

“Kondisi Indonesia sat ini sangat memprihatinkan, bahkan isu-isu yang menyengsarakan umat dan masyarakat saat ini sangat masif,” ujar sang kiai menjelaskan.

“Diantaranya akan ada kenaikan bahan bakar Elpiji dan lain sebagainya ya, ini semua adalah merupakan perbuatan yang zalim,” ujar sang kiai melanjutkan pernyataannya.

“Oleh karena itu yang sangat dibutuhkan saat ini adalah kepemimpinan islam, yakni sistem khilafah,” ujar sang kiai melanjutkan.

“Yang akan menyelesaikan persoalan-persoalan umat, yang akan menyelesaikan kesejahteraan umat,” ujar sang kiai meyakinkan.