Kiblat Masjidnya Menghadap ke Utara, Musalla Milik Sukriadi Dibongkar Aparat

Penertiban arah kiblat Mushallah Milik Sukriadi di Desa Palantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, akhirnya menertibkan bangunan Mushalla di Dusun Salekoa, Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Aparat tepatnya membongkar tempat bagian imam salat yang membuat masjid tersebut mengarah ke Utara.

Pembongkaran Musallah milik Sukriadi tersebut dilakukan oleh Satpol PP bersama ormas yang disaksikan oleh unsur Tripika Kecamatan Bangkala.

“Kemari sekitar pukul 10.30 Wita telah dilakukan penertiban arah kiblat Mushallah milik Sukriadi, di Dusun Salekoa, Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala.

Penertiban atau pembongkaran arah kiblat Mushallah itu dilakukan sesuai hasil pengukuran arah kiblat oleh pihak Kemenag Jeneponto, dibantu oleh Kepala KUA dan dihadiri oleh pihak Tripika Kecamatan Bangkala,” kata AKP Syahrul, Kamis, 11 Juni 2020 pagi

Menarik untuk Anda:

AKP Syahrul yang juga Kasat Binmas Polres Jeneponto mengungkapkan, hasil penentuan arah kiblat yang dilakukan oleh Kemenag Jeneponto, terdapat perbedaan arah kiblat Mushalla milik Sukriadi.

“Perbedaan arah kiblat 102° dari arah kiblat Mushallah tersebut dan selanjutnya hasil pengukuran tersebut dilaporkan ke Bupati Jeneponto, Bupati menginstruksikan untuk dilakukan penertiban arah kiblat,” ungkap AKP Syahrul.

Instruksi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar itu ditindaklanjuti oleh Tripika Kecamatan Bangkala yang melakukan komunikasi dengan pemilik Mushallah untuk dilakukan penertiban

“Dari Hasil Koordinasi dengan pemilik Mushallah sehingga dilakukan penertiban. Namun Sukriadi bersama dengan keluarganya telah merobohkan bangunan imam berukuran 1 x 1 meter yang arahnya tidak mengarah ke kiblat dan dibangun mengikuti arah kiblat sesuai yang ditetapkan Kemenag Jeneponto, tokoh Agama dan KUA Bangkala,” tutup AKP Syahrul.

Penertiban arah kiblat Mushallah itu dikawal ketat oleh personil Polsek Bangkala dan Sat Intelkam Polres Jeneponto,

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komunitas Perempuan Ikut Kecam Pelecehan secara Verbal ke Fatma, Minta Pelaku Dihukum

Pemerintah Putuskan Liburan Akhir Tahun Sampai 11 Hari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar