Kids zaman now contoh ini, rayakan ultah bareng penderita kanker

Terkini.id, Makassar – Ini bisa menjadi contoh untuk kids zaman now. Dibanding dengan banyak orang sebayanya, di ulang tahunnya, lelaki ini memilih merayakan jauh dari unsur hura-hura.

Tiup lilin tetap ada. Lengkap dengan angka 22 yang menunjukkan usia Muchlas Abrar pada 18 Januari 2018 ini. Nyanyian selamat ulang tahun juga tidak ketinggalan. Bedanya, ada pada lokasi perayaan dan dengan siapa dia berbagi kebahagiaan.

Abrar, sapaan akrab lelaki asal Soppeng ini, memilih merayakan pertambahan usianya di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan 39. Berbaur dan bercanda tawa bersama puluhan anak penderita kanker.

Bukannya tanpa sebab Abrar melakukan itu. Mahasiswa Jurusan Matematika Program Studi Statistik di Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2014 itu memang bergelut di dunia anak. Dia adalah Duta Anak Sulsel 2013. Selain itu, juga Duta Generasi Berencana (GenRe) 2016 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel.

“Sebagai Duta GenRe memang sudah menjadi amanah memberikan pengaruh positif demi melahirkan generasi yang merencanakan masa depan. Sebagai Duta Anak, tentunya semoga bisa memberdayakan seluruh anak, khususnya mereka yang disabilitas atau berkebutuhan khusus,” ucap buah hati pasangan Husaini dan Suhartini ini.

Anak keempat lima bersaudara yang bercita-cita punya sekolah binaan sendiri itu berharap, generasi muda termasuk anak sadar bahwa merencanakan masa depan harus direncanakan sedini dan sematang mungkin. Ibarat pepatah, kata dia, apa yang kamu tanam itu pula yang kamu petik kelak. “Kita semua punya kesempatan sama. Tanda memandang status, latar balakang, atau kondisi fisik. Tergantung bagaimana kita berusaha,” ucap Abrar pernah menjadi fasilitator forum anak nasional.

Di luar perayaan ulang tahun, juga ada kegiatan “Helping More” @KSI 10.000 We Care! Dengan berpartisipasi Rp10.000 berarti telah mendukung YKAKI untuk bisa mewujudkan pengembangan dan perluasan RUMAH KITA yang merupakan rumah singgah anak penderita kanker.

Anda yang ingin berbagi kepedulian dengan anak penderita kanker juga bisa bergabung pada kegiatan bertajuk “Berani Gundul” di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, 18 Februari 2018 nanti. Sesuai temanya, mereka yang berpartisipasi diwajibkan gundul.

“Ini sebagai bentuk kepedulian. Meskipun rambut anak-anak kanker takkan kembali mereka tetap senyum penuh semangat. Mereka yakin bahwa cobaannya begitu indah. Karena cinta dan kepedulianlah yang menguatkan mereka,” kata Abrar.

Berita Terkait