Kilas balik piala dunia: Jerman perkasa, Brazil kalah telak

Pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Jerman tergabung di Grup G bersama Portugal, Amerika Serikat dan juga Ghana

Terkini.id – Piala Dunia sebentar lagi akan segera bergulir, tinggal menghitung hari Rusia akan dibanjiri ribuan pecinta sepakbola dari seluruh belahan dunia. Laga terakbar sepakbola tersebut dijadwalkan akan terlaksana pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Sebanyak 32 tim telah memastikan diri lolos, dan terbagi kedalam 8 grup. Tim-tim besar Eropa dan Amerika latin kembali menjadi unggulan pada edisi ini.

Salah satu yang menjadi sorotan tentunya adalah sang Juara bertahan piala dunia 2014, Jerman. Pada perhelatan kali ini Jerman tergabung dalam Grup F bersama Mexico, Swedia dan Korea Selatan.

Menarik kita lirik kebelakang bagaimana perjalanan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu hingga akhirnya mampu menjadi kampiun.

Pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Jerman tergabung di Grup G bersama Portugal, Amerika Serikat dan juga Ghana. Tentu saja Jerman menjadi unggulan di grup ini untuk lolos ke fase selanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Laga pertama Jerman dimulai dengan menghadapi Portugal, pada laga tersebut Jerman berhasil menang telak terhadap Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 4-0, Thomas Muller mencetak hattrick pada laga ini kemudian satu gol lainnya dicetak Mats Hummels.

Pertandingam selanjutnya adalah menghadapi Ghana, diluar dugaan pada laga ini Ghana mampu mengimbangi Jerman dengan skor 2-2. Dua gol Kerman dicetak oleh Mario Gotze dan Miroslav Klose sementara 2 gol Ghana dicetak Andre Ayew dan Asamoah Gyan.

Dilaga terakhir Jerman memastikan diri sebagai Juara Grup G setelah gol Thomas Muller menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Pada babak 16 besar, Jerman berhadapan dengan Aljazair yang merupakan runner up Grup H. Laga ini berjalan cukup alot hingga harus dilanjutkan pada babak tambahan. Jerman berhasil meraih kemenangan pada babak tambahan melalui gol Andre Schurrle dan Mesut Ozil, sementara Abdelmoumene Djabou mencetak satu-satunya gol Aljazair menjelang akhir laga.

Big Match tim besar Eropa terjadi pada babak 8 besar setelah Prancis menjadi lawan Jerman selanjutnya. Namun gol semata wayang yang dicetak Mats Hummels pada laga ini mengakhiri perjalanan Prancis.

Tuan Rumah Brazil menjadi ujian selanjutnya bagi Der Panser, julukan Jerman. Namun kejutan terjadi pada laga tersebut. Diluar dugaan Jerman mampu menamg telak dengan skor 7-1 melalui gol-gol yang dicetak Thomas Muller, Miroslav Klose, dua gol Toni Kroos, Sami Khedira dan dua lagi oleh Andre Schurrle sementara Brazil hanya mampu membalas melalui sebiji gol Oscar.

Seketika stadion Mineirao seolah menjadi neraka bagi skuad tim samba, terlebih para pendukung tuan rumah baik yang distadion maupun yang menonton di luar stadion.

Estadio Maracana menjadi saksi keperkasaan Jerman. Laga final mempertemukan Der Panser dengan tim Tango, Argentina. Laga yang sangat seru tersaji sepanjang 90 menit laga, namun tak satu gol pun tercipta.

Laga dilanjutkan pada babak tambahan, dan Jerman pun berhasil merengkuh juara setelah mampu menyarangkan sebiji gol yang dilesakkan Mario Gotze. Jerman pun meraih trofi Piala Dunia keempatnya sepanjang sejarah Piala Dunia.

Menarik dinantikan, pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini Jerman pun kembali menjadi salah satu tim unggulan, akankah Jerman mampu mempertahankan gelarnya atau akan lahir kembali Juara baru.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jarang Diketahui, Ronaldinho Ternyata Jago Menabuh Gendang

Gol Umtiti Antarkan Prancis Ke Partai Final Piala Dunia 2018

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar