Kimia Farma Produksi Obat Covid, Wakil DPR: Kalau Ada Covid Dikasih Minum Itu, Insya Allah Baikan

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan plat merah bidang kesehatan, Kimia Farma di Bandung pada Kamis, 29 Juli 2021.

Dasco kemudian mengapresiasi atas kerja keras dari Kimia Farma yang telah memproduksi obat-obatan untuk menangani virus corona.

Ia lalu menjelaskan bahwa saat ini, Kimia Farma telah memproduksi obat antivirus antigan dan siap diproduksi dengan kapasitas 2 juta per hari.

Baca Juga: Prabowo Beli Kapal Perang Canggih Inggris, Dasco: China Akan Gemetar

“Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, selama ini kita mengenal obat antivirus antigan, Kimia Farma sudah memproduksi obat jenis yang sama dengan nama Pavipiravir dengan kapasitas produksi 2 juta per hari,” papar Dasco dikutip terkini.id dari industry.

Ia melanjutkan, bahwa dengan ini kebutuhan akan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Juga: Sukseskan PON XX Papua, TNI AL Kirim Tim Satuan Tugas...

“InsyaAllah dengan Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya, kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau,” sambung Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR tersebut.

Dasco pun dengan gembira mengatakan bahwa apabila ada masyarakat yang terkena covid, maka boleh untuk meminum obat tersebut.

“Kalau ada yang covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain lain. Insya Allah baikan,” ucapnya.

Baca Juga: Sukseskan PON XX Papua, TNI AL Kirim Tim Satuan Tugas...

“Nah, ini merupakan kabar gembira buat dunia kesehatan kita, terutama buat rakyat Indonesia,” papar Dasco.

Bagikan