Kiriman paket via JNE ternyata berisi obat daftar G

Kiriman paket berisi obat terlarang daftar G./ Herman Kambuna

Terkini.id, Maros – Petugas cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali menemukan satu paket kiriman yang berisi obat daftar G, Senin 13 November 2017 sekitar pukul 17.51 Wita.

Paket tersebut berasal dari Makassar yang akan dikirim ke Jakarta via PT. JNE dengan SM 888-17242131 dengan keterangan PTI berisi documen dan paket. Rencana paket tersebut akan diberangkatkan menggunakan pesawat Citilink nomor penerbangan QG-213, tujuan Jakarta, Cengkareng.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, petugas security yang bertugas di X-ray mencurigai paket tersebut saat dimasukkan ke dalam X-Ray oleh petugas yang bernama Sahid.

Sahid kemudian memerintahkan ke petugas PT. JNE yang bernama Nur untuk membuka paket tersebut. Saat dibuka petugas menemukan sebanyak 9 papan dengan total isi 90 butir.

“Saat ini paket tersebut diamankan ke ruangan Air Cargo Terminal Supervisor untuk pendataan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondai.

Barang bukti obat Somadril kemudian diserahkan dari pihak Cargo, Syamsul kepada pihak Ekspedisi PT. JNE untuk dipacking ulang.

Baca :Polres Soppeng dan Dinas Kesehatan lakukan razia PCC

Selanjutnya barang tersebut dimasukan ke dalam Regulated Agent (RA) Cargo untuk diteruskan oleh pihak yang berwajib.