Kisah Miris di Jeneponto, Jenazah Digotong dengan Kain Sejauh 10 Km

Pemakaman jenazah AmboTang Daeng Tutu,Jumat, 17 Januari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Jenazah Ambo Tang Daeng Tutu yang ditemukan di kebun Jagung Kamis, 16 Januari 2020 kemarin, sekitar pukul 16.00 Wita digotong dengan menggunakan sarung oleh masyarakat ke rumah anak perempuannya.

Warga menggotong jenazah dari Borongloe hingga Kampung Punagayya Desa Bontorappo yang berjarak kurang lebih 10 kilometer.

Padahal menurut keluarga korban, mobil ambulance Desa ada di tempat saat mayat akan digotong warga.

“Saat mayat ditemukan, warga berbondong-bondong ke kebun itu, termasuk Pak Desa bersama sopirnya dengan mengendarai ambulance,” kata keluarga korban yang berinisial HRD.

HRD mengatakan, jenazah digotong karena mobil ambulance yang milik Desa Bontorappo itu bukan ambulance jenazah.

Menarik untuk Anda:

“Tidak memakai ambulance itu karena kata Pak Desa bukan ambulance jenazah,” jelas HRD.

Sikap Kepala Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, H. Mustafa itu disayangkan oleh keluarga Almarhum Ambo Tang Daeng Tutu.

“Saya sangat menyayangkan sikap Kepala Desa yang tidak peduli dengan warganya, mobil itu disiagakan untuk kepentingan¬† seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Bontorappo,” kata Kamri Daeng Mumba.

Hal itu juga sangat disayangkan oleh mantan Kepala Desa Bontorappo dua periode, Andi Baso Sugiarto (ABS).

“Saya sangat prihatin dan menyayangkan sikap kepala desa Bontorappo yang tega membiarkan Jenazah warganya digotong menggunakan sarung sambil berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 kilometer,” ungkap ABS.

Sementara itu, Kepala Desa Bontorappo, H. Mustafa, membenarkan bahwa ambulance Desa Bontorappo itu bukan untuk mengangkut jenazah

“Itu ambulance untuk orang sakit, sopir juga takut-takut kalau mengangkut jenazah,” kata H Mustafa kepada awak media melalui telpon selulernya, Jumat, 17 Januari 2020 siang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Percepat Pencegahan Stunting, Pemkab Jeneponto Lakukan Hal Ini

Polres dan Disdikbud Jeneponto Kerjasama Pengembangan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar