Kisah Pilu Nenek Tanaloe yang Tinggal di Gubuk Tak Layak di Jeneponto

Kondisi nenek Tanaloe warga lingkungan Kalukuang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto/Syarief Area lampiran

Terkini.id,Jeneponto – Seorang nenek warga Lingkungan Kalukuang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu menjalani kehidupan yang sangat miris di Kabupaten Jeneponto.

Nenek yang memiliki nama Tanaloe hidup di gubuk tak layak huni, dengan lantai rumah papan yany labuk, dinding gamacca yang rapuh dan atap dari daun nipa, selama puluhan tahun, tanpa terurus dengan keluarganya yang bahkan nenek Tanaloe bersana seorang anaknya terkadang harus rela tidak makan karena kebutuhan pokoknya tidak ada.

Nenek tersebut hanya bisa makan dengan menunggu rasa hibah dari tetangganya ataupun orang lain. Mirisnya selama ini tak pernah tersentuh oleh bantua dari pemerintah.

Keadaan Nenek Tanaloe yang terkadang terbaring lemas karena kelaparan sangat menggugah hati, namun dimana pemerintah, dimana bantuan dari kementerian sosial yang notabenenya mensejahterakan masyarakat.

Nenek Tanaloe menuturkan selama ini tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah,”tidak pernah saya diberi bantuan,” tuturnya.

Kondisi Tanaloe yang berusia kurang lebih 80 tahun itu menggugah hati para netizen, setelah pemilik akun Facebook Cinta Yatim mengunggah kondisi nenek Tanaloe.

“Nenek Tanaloe yang tinggal di desa balangtoa dan memiliki rumah yang tidak layak huni lagi… Nenek tana yang tinggal cuma berdua dengan anaknya yg katanya kadang makan dan kadang tidak makan sama sekali … nenek tana yang kadang dapat makan dari belas kasihan dari tetanggan nya .. katanya nenek tana tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari lingkungan desanya¬† padahal nenek tana pantas mendapatkan bantuan ….. buat saudara/saudari kita yang ingin menyalurkan bantuan nya bisa lewat BRI : 0252-01-011502-53-7 Firda Ayu Ananda

Bisa juga telpon/wa : 082393108980 Syahrul

Dari kami Social Community CAY ( CINTA ANAK YATIM) Peduli Sesama Cinta Yatim”

Pemilik akun Facebook Cinta Yatim meminta pemerintah untuk turun kelapangan cek kondisi warganya, dengan mengunggah di akun Facebooknya.

“Misinya masih berlanjut. Semoga masih ada rezeki nek biar bisa jumpa nenek lg. Maaf yah nek seadanya sja krn kami hanya sekelompok makhluk yg berusaha untuk memberi senyuman. Orang tua kita atau nenek kita yg udh tua rentah hidup di rumah yg tak layak untuk di tinggali, untuk pemerintah ayolah turun ke lapangan cek kondisi warga mu, di sini ada wargamu yg menjerit meminta belas kasih agar di beri sedikit bantuan

Dri kami keluarga komunitas sosial cinta anak yatim

Cinta Yatim”

Berita Terkait
Komentar
Terkini