KKN-E XXI Unifa Dukung Peluncuran Beras Kepala Pak De’

Terkini.id, Gowa – Mahasiswa KKN-E XII UNIFA di Desa Patallassang menggelar peresmian beras kepala ” Pak De’ ” di Baruga kantor desa Patallassang kecamatan labbakang kabupaten Pangkep.
Kegiatan tersebut digelar pada Senin, 2 September 2019.

Diresmikan oleh wakil bupati dan para camat beserta kepala desa, koordinator desa (KKN-E XII UNIFA) dan ketua BUMDES Bonto Pole.

Dalam acara tersebut, ada beberapa penyampaian dari wakil bupati, koordinator desa (KKN
-E XII UNIFA) dan ketua BUMDES Bonto Pole.

Direktur Bumdes Bonto Pole, Takdir SSos menyampaikan bahwa
ide usaha ini pertama kali muncul dari Kepala Desa.

“Di mana, beliau memberikan masukan kepada kami untuk menangkap peluang usaha pengemasan beras, dan kami dari pengurus sangat menerima masukkan ini dengan hadirnya KKN-E XII. Ide ini bisa terealisasikan,” katanya.

“Harapan kami, kedepannya walaupun mungkin butuh kerja keras, tapi muda-mudahan dengan dukungan pemerintah daerah dan desa serta masyarakat, usaha pengemasan beras kepala bisa berjalan sesuai rencana, dan bisa berkembang dan bersaing dengan hadirnya KKN-E XII UNIFA, ide ini bisa terealisasikan,” jelas dia.

Wakil Bupati Gowa, H Syahban Sammana SH menyampaikan, beras yang diproduksi dan dikemas tersebut, diharapkan bisa berkembang dengan baik.

“Dengan bantuan dari masyarakat, pemerintah desa. saya harap produk ini bisa menjadi peluang usaha,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Desa, Muhammad Firdaus menyampaikan bahwa dengan adanya produk beras kepala yang dikelola oleh Bumdes Bonto Pole, gabah petani yang selama ini dibeli murah dari daerah lain dapat langsung dikelola oleh pihak pemerintah desa setempat sehingga bisa memperoleh harga yang lebih baik agar kiranya kesejahteraan petani lebih meningkat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini