KKN-PPM UNM: Hidroponik Sebagai Solusi Budidaya Sayuran di Wilayah Pesisir

KKN PPM UNM
Pelatihan budidaya sayuran hidroponik dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM UNM

Terkini.id, Pinrang – Pelatihan budidaya sayuran hidroponik dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM UNM, Sabtu, 21 Juli 2018, di kantor Desa Ujung Labuang, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

Pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari sosialisasi program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM UNM, dan dihadiri oleh Dr Ismail MS selaku Dosen Pembimbing, dan Jufri Wuisan selaku Kepala Desa Ujung Labuang, serta warga sekitar.

Budidaya sayuran secara hidroponik merupakan salah satu program kerja yang akan dijalankan mahasiswa KKN-PPM UNM Kecamatan Suppa. Selain itu terdapat dua program kerja lainnya yaitu pembuatan pupuk organik dan kompos takakura.

Sosialisasi program kerja diawali dengan pemaparan program kerja secara umum oleh mahasiswa KKN-PPM dan dilanjutkan dengan pelatihan budidaya tanaman hidroponik yang dibawakan langsung oleh Dr Ismail MS.

Budidaya tanaman hidroponik merupakan program kerja yang mendapat banyak perhatian dari warga. Hal tersebut terlihat dari antusiasme warga yang bertanya lebih lanjut mengenai teknik pembudidayaan sayuran hidroponik.

KKN PPM UNM
Dosen Pembimbing dan Mahasiswa KKN-PPM UNM

Desa Ujung Labuang menjadi desa ke-3 diadakannya pelatihan budidaya tanaman hidroponik

Desa Ujung Labuang menjadi desa ke-3 diadakannya pelatihan ini setelah sebelumnya diadakan pelatihan di Desa Ujung Lero dan Wiringtasi.

Pemilihan budidaya tanaman secara hidroponik menjadi salah satu solusi yang tepat untuk diterapkan di wilayah pesisir yang memiliki tekstur dan hara tanah yang tidak optimal untuk budidaya tanaman.

Jufri Wuisan selaku Kepala Desa Ujung Labuang memberikan tanggapan positif terkait program kerja yang akan dijalankan oleh mahasiswa KKN-PPM UNM dan berharap agar program yang dijalankan dapat berdampak baik bagi lingkungan dan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelatihan oleh adik-adik mahasiswa KKN dapat memberi dampak yang baik bagi lingkungan dan warga ke depannya,” ujar Jufri Wuisan dalam sambutannya.

 

Citizen Reporter : Rahmat (Mahasiswa KKN-PPM UNM)

Komentar

Rekomendasi

Dibangun Swadaya, Masjid Mualaf Makula Pinrang Diresmikan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Tiga Tersangka Pengedar Sabu Berhasil Diringkus Polres Pinrang

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Pinrang Terancam Gagal Panen

NasDem Akan Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Asal Pinrang Pembuat Pesawat Terbang

Tiga Muncikari di Pinrang Terjerat UU Perdagangan Orang

Kabupaten Pinrang Bakal Panen Udang Windu

Viral, Kapolsek Bersimpuh di Hadapan Massa yang Bawa Parang dan Balok: ‘Jangan Pak’

Era Nurdin Abdullah Pinrang Berhasil Ekspor Rumput Laut

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar