Ini klarifikasi Prof Marwan menjawab tudingan aktivis perempuan

Diseminasi Hasil Survei Anti Korupsi 2017 di Kota Makassar, Kamis 10 Agustus 2017 di Hotel Fave Panakukang / Istimewa

Terkini.id, Makassar – Aktivis perempuan Ema salah paham menanggapi pernyataan yang dilontarkan Prof Marwan dalam pertemuan Diseminasi Hasil Survei Anti Korupsi 2017 di Kota Makassar, Kamis 10 Agustus 2017 di Hotel Fave Panakukang.

Hal ini di benarkan oleh aktivis Anti Corruption Commuttee (ACC) Sulawesi Lao Ode Ayie Asrawi. Ia mengatakan, dalam disikusi itu Prof. Marwan mengutip pernyataan salah seorang yang pernah ditemuinya di Jakarta.

Tapi kata Ayie, orang yang ditemui Prof Marwan itu, bilang KPK saat ini kurang berprestasi dari periode sebelumnya karena tim seleksinya (Timsel) semuanya perempuan.

“Tapi setelah itu Prof Marwan tidak sepakat dengan kutipan itu. Beliau hanya mengutip. Dan di forum kemarin Prof Marwan pun langsung mengatakan tapi saya tidak sepakat dengan kutipan itu,” kata Ayie, Jumat 11 Agusutus 2017 saat dikonfirmasi.

Sementara itu Prof Marwan yang dikonfirmasi mengatakan rendahnya prestasi KPK tidak ada kaintannya perempuan dengan Timsel KPK yang dibentuk oleh Jokowi itu.

Diakatakan Prof Marwan, apalagi dikaitkan dengan hasil temuan survey ICW yang mulai menurun tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja KPK.

Baca :Penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras usai salat subuh

“Saya ungkap sebagai gambaran saja dalam diskusi itu. Ini tidak disimak baik-baik lanjutan penjelasan saya. Dan bisa ditanya teman-teman aktivis yang hadir dalam diskusi itu,” ungkapnya.