Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasi Makassar Akan Dilayani 175 Petugas

jamaah haji
Peninjauan Pjs Gubernur Soni Sumarsono persiapan pemberangkatan haji di Sudiang. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Calon jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Makassar dijadwalkan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin, 16 Juli 2018, pukul 17.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Kasubbag Humas Kemeterian Agama Kantor Wilayah Sulsel, Sopyan Kahmad. Saat ini kata Sopyan pihaknya telah melakukan seluruh rangkaian persiapan pemberangkatan jamaah calon haji tahun 1439 H/2018 M.

“Jadi jammah calon haji embarkasi Makassar sebanyak 15.721 jemaah, 175 petugas haji, akan dibagi dalam 35 kelompok terbang,” kata Soyan kepada terkini.id.

Ia menyebutkan, jamaah calon haji embarkasi Makassar tergabung dalam 8 provinsi yakni di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua Barat.

 

Setiap petugas haji sebanyak 175 orang ke dalam 35 kloter

Sopyan menjelaskan, setiap petugas haji sebanyak 175 orang itu akan dibagi ke dalam 35 kloter yang terdiri terdiri 1 orang sebagai ketua kloter, 1 orang pembimbing ibadah, 1 orang dokter, dan 2 paramedis.

“Jadi setiap kloter ada satu orang ketuanya, 1 pembimbing ibadah, 1 dokter yang menjaga kesehatan para jemaah dan 2 paramedis. Mereka mendampingi jamaah sampai kembali ke tanah air,” jelas Sopyan.

Sementara Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel, Iskandar Fellang, berharap kepada seluruh panitia dan pendukung PPIH embarkasi Makassar agar melayani jamaah calon haji tahun ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini untuk mempertahankan predikat yang telah diraih tahun lalu sebagai peringkat 2 pelayanan terbaik di Indonesia. Semoga tahun ini kita mendapatkan prestasi yang lebih bak dari tahun lalu paparnya,” harap Fellang

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

Keren, Cadika Bakal Jadi Miniatur Perkemahan Cibubur

Terkini.id,Gowa - Renovasi Bumi Perkemahan Pramuka Cadika yang berlokasi di Kelurahan Pabentengan, Kecamatan Bajeng diharapkan dapatu menjadi miniatur Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.Hal