Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasi Makassar Akan Dilayani 175 Petugas

jamaah haji
Peninjauan Pjs Gubernur Soni Sumarsono persiapan pemberangkatan haji di Sudiang. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Calon jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Makassar dijadwalkan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin, 16 Juli 2018, pukul 17.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Kasubbag Humas Kemeterian Agama Kantor Wilayah Sulsel, Sopyan Kahmad. Saat ini kata Sopyan pihaknya telah melakukan seluruh rangkaian persiapan pemberangkatan jamaah calon haji tahun 1439 H/2018 M.

“Jadi jammah calon haji embarkasi Makassar sebanyak 15.721 jemaah, 175 petugas haji, akan dibagi dalam 35 kelompok terbang,” kata Soyan kepada terkini.id.

Ia menyebutkan, jamaah calon haji embarkasi Makassar tergabung dalam 8 provinsi yakni di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua Barat.

 

Setiap petugas haji sebanyak 175 orang ke dalam 35 kloter

Sopyan menjelaskan, setiap petugas haji sebanyak 175 orang itu akan dibagi ke dalam 35 kloter yang terdiri terdiri 1 orang sebagai ketua kloter, 1 orang pembimbing ibadah, 1 orang dokter, dan 2 paramedis.

“Jadi setiap kloter ada satu orang ketuanya, 1 pembimbing ibadah, 1 dokter yang menjaga kesehatan para jemaah dan 2 paramedis. Mereka mendampingi jamaah sampai kembali ke tanah air,” jelas Sopyan.

Sementara Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel, Iskandar Fellang, berharap kepada seluruh panitia dan pendukung PPIH embarkasi Makassar agar melayani jamaah calon haji tahun ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini untuk mempertahankan predikat yang telah diraih tahun lalu sebagai peringkat 2 pelayanan terbaik di Indonesia. Semoga tahun ini kita mendapatkan prestasi yang lebih bak dari tahun lalu paparnya,” harap Fellang

Komentar

Rekomendasi

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Di Hadapan Kementerian ATR/BPN Iqbal Paparkan RDTR Kawasan Biringkanaya

5 Tahun Mendatang, Dirut Hamzah Sebut Sumber Air Baku Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar