KMP Lestari Maju Kecelakaan, Alhamdulilah Uang Rp 30 M Berhasil Dievakuasi

Uang Bank BPD Sulselbar senilai Rp30 Miliar yang ikut dalam kecelakaan kapal di perairan Selayar berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 21:00 Wita tadi malam.
Uang Bank BPD Sulselbar senilai Rp30 Miliar yang ikut dalam kecelakaan kapal di perairan Selayar berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 21:00 Wita tadi malam.

Terkini.id, Selayar – Sebuah Kapal penumpang KPM Lestari Maju yang mengangkut seratusan penumpang, puluhan unit mobil dan motor serta uang tunai Bank BPD Sulselbar senilai Rp 30 Miliar kemarin, 3 Juli 2018 mengalami kebocoran pada bagian lambung kapal.

Diketahui dalam kapal yang mengalami kecelakaan itu terdapat uang senilai Rp 30 Miliar yang akan digunakan untuk pembayaran gaji ke-13 pegawai di Kepulauan Selayar yang berjumlah kurang lebih 430 pegawai.

KMP Lestari Maju

Alhasil uang senilai puluhan miliar yang dikirim langsung dari Bank BPD Cabang Bulukumba itu berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 21:00 Wita malam tadi.

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kabupaten Kepulauan Selayar, Nursjam Amstrong saat dihubungi Makassar Terkini membenarkan uang senilai puluhan miliar tersebut berhasil dievakuasi.

Alhamdulillah uang Rp 30 miliar yang akan dibagikan kepada pegawai di Kepulauan Selayar dalam kondisi selamat, selesai evakuasi sekitar Pukul 21.00 WITA,” ujarnya saat dihubungi Makassar Terkini, Rabu 4 Juli 2018.

KM Lestari
KMP Lestari Maju mengalami kecelakan di perairan Selayar Selamat.

Lanjut Amstrong mengatakan saat proses evakuasi ke darat, pihaknya turut menurunkan club dive di Selayar. Mengingat uang puluhan miliar tersebut dalam bentuk karung bukan dalam bentuk brankas seperti diberitakan beberapa media sebelumnya.

“Jumlahnya sekitar delapan karung. Beratnya juga sekitar 17 hingga 18 kg. Uang tersebut saat ini sudah tiba di kantor cabang Bank Sulselbar Cabang Kepulauan Selayar,”ujarnya.

Amstrong juga menambahkan uang dalam karung tersebut akan dibuka pagi ini untuk mengetahui seperti apa kondisinya, apakah basah atau seperti apa. Namun Ia yakin jika uang dalam karung tersebut tidak basah.

Menurutnya, dana tersebut akan disalurkan hari ini kepada ratusan pegawai di Kepulauan Selayar. Dan jika kondisi uang ada yang mengalami kerusakan, pihaknya akan mengembalikan ke bank BI untuk diganti.

KM Lestari tenggelam di perairan Selayar

Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai se kabupaten Kepulauan Selayar agar tidak perlu khawatir tidak terima gaji, sebab bank Sulselbar selalu berkomitmen kepada nasabahnya.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses evakuasi uang tersebut hingga tiba ke kantor cabang, terutama kepada Basarnas, pihak Kepolisian, Dandim, pegawai bank, driver, security dan masyarakat,”tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Corona Mengalir Sampai Jauh, Ini 15 titik Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang Perlu Anda Tahu

Tak Ada APD, Perawat Ini Terpaksa Komunikasi dengan Pasien Lewat Grup WA

BMKG Rilis Kondisi Suhu dan Kelembaban Udara yang Disukai Virus Corona

Bulan Ramadan, Ulama Imbau Salat Tarawih di Rumah dan Idul Fitri Juga di Rumah

Mahfud MD Tegaskan Napi Korupsi Tidak Bakal Dibebaskan: Lebih Baik Diisolasi di Lapas

Kegaduhan Negara di Masa Wabah Pandemi Covid-19

Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona Ribut di Depan RS Makassar, Ada Apa?

Kabar Gembira, 23 Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar