Kodam XIV Hasanuddin Ajarkan Wawasan Nusantara ke Maba Hukum UMI

Terkini.id, Pangkep – Sebagai generasi muda, mahasiswa diharapkan memahami wawasan nusantara sebagai bekal Indonesia dimasa mendatang lebih cemerlang. Selain itu dengan wawasan nusantara, generasi juga bisa menangkal pengaruh negatif seperti terorisme dan narkoba yang bisa merusak.

Hal ini disampaikan Perwira Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Andi Suyuti Bakti saat pembukaan pesantren kilat yang diikuti 819 mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Pesantren Darul Mukhlisin, Desa Padang Lampe, Pangkep, Kamis 30 Agustus 2018.

“Kita mengajarkan wawasan nusantara kepada adik-abik mahasiswa baru ini. Kita berharap kegiatan pesantren ini memberikan pencerahan sekaligus meningkatkan iman, takwa sekaligus ilmu mereka,” kata mantan Kapendam XIV Hasanuddin ini.

Adapun materi wawasan nusantara yang disampaikan antara lain terkait bagaimana cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan bentuk geografinya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian wawasan nusantara yang dalam pelaksanaannya mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional.

Menarik untuk Anda:

Pembukaan pesantren kilat maba fakultas hukum ini dibuka Rektor UMI Prof Basri Modding dan dihadiri para wakil rektor dan dekan se UMI.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bangun Pilkada Sejuk dan Santun, Anir-Lutfi Sambangi Posko Rival

Anir Diyakini Bisa Perbaiki Kesejahteraan Warga Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar