Kolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri dan KBP, HMJ MD Dobrak Semangat Pendidikan

Terkini.id, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manejemen Dakwah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ( HMJ MD UINAM) Sukses menyelenggarakan pelatihan untuk mendobrak pendidikan di era new normal.

Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Bukit Hidayah, Desa Erlembang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, pada tanggal 9-11 Oktober 2020.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Mendobrak Kegagalan Study Daring Era Pandemi di Pelosok Negeri’ ini HMJ MD berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri dan Komunitas Baca Pappasang(KBP).

Baca Juga: Memperingati Milad ke-26, Prodi MD UINAM Sukses Lakukan Gebrakan Baru

Adapun beberapa jenis pelatihan yang diselenggarakan diantaranya pelatihan khutbah, penulisan karya tulis ilmiah, penyelenggaraan jenazah serta penyaluran bantuan paket gizi kepada anak-anak di desa Erlembang.

Sesuai tema yang diangkat, Irgianto selaku Ketua HMJ MD mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendobrak pendidikan di era new normal.

“Ya kegiatan ini kami harapkan bisa meningkatkan semangat pendidikan di desa Erlembang, khususnya kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Bukit Hidayah Erlembang walaupun kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan dan juga terbatasnya tenaga pengajar,” ujarnya saat diwawancarai lewat online.

Sejalan dengan itu, Habriadi selaku Ketua Komunitas Baca Papassang menyampaikan bahwa untuk terus menjaga semangat pendidikan kedepannya,maka disinilah perannya komunitas baca papassang.

Tak terkecuali Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri, sangat mensupport kegiatan ini dengan menyalurkan beberapa bantuan paket gizi.

“Kita dari Lembaga Amil Zakat yatim Mandiri tentunya akan terus mendukung dan mensuport kegiatan kemanusiaan seperti ini,” ungkap Isman Muhlis selaku bagian program lembaga amil zakat yatim mandiri cabang Makassar.

Madrasah Aliyah Bukit Hidayah Erlembang sendiri, merupakan sekolah binaan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ( UINAM).

Bagikan