Kolaborasi, SDN Percontohan PAM Makassar dan Komunitas Tim Delapan Gelar Career Day

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto bersama komunitas Tim Delapan dan para profesional yang memeriahkan kegiatan Career Day di SDN Percontohan PAM Makassar. (Foto : Dok Tim Delapan)

 

Terkini.id, Makassar – Sebagai upaya memberikan pengetahuan terbaik tentang ragam profesi kepada anak-anak sejak dini, komunitas tim delapan kolaborasi dengan SDN Percontohan PAM Makassar gelar acara Carreer Day, Sabtu (14/9/2019).

Mustaqim, salah seorang fasilitator mengatakan Career Day merupakan upaya pengenalan profesi secara lebih mendalam untuk memberikan gambaran awal tentang bidang pekerjaan.

“Juga untuk melatih anak-anak sejak dini dalam mengembangkan minat dan menentukan sikap akan menjadi apa mereka di masa depan,” ujarnya.

Pengenalan profesi sejak dini tersebut ditargetkan mampu memberikan opsi yang menarik kepada anak-anak itu sendiri.

Berbagai profesi ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Antara lain fotografer, videografer, konten kreator, penulis, penyiar radio, apoteker, atlit, pengusaha, aktor teater, hingga story teller atau pendongeng.

“Jadi para profesional tersebut mengupas tentang profesi mereka dari berbagai aspek, seperti keterampilan apa yang harus diasah, pengalaman mereka berkaitan dengan sebuah profesi tertentu hingga tantangan dalam profesi tersebut,” lanjut Mustaqim.

Lebih utama, lanjut Taqim sapaan akrabnya, adalah keterlibatan anak-anak secara langsung dengan para profesional di bidangnya masing-masing.

“Misalnya dari profesi aktor, anak-anak memeragakan langsung berbagi macam ekspresi, mimik dan gerak. Atau menjadi penulis yang tentu bisa dicapai jika banyak membaca dan lainnya,” tuturnya.

Carrer Day sendiri merupakan kegiatan perdana yang mengawali lahirnya komunitas tim delapan yang belum lama ini terbentuk.

Dengan tagline collaborate, inspire, create, komunitas tim delapan ke depannya menargetkan akan menggelar kegiatan serupa di tingkatan lembaga pendidikan yang berbeda. Juga berbagai macam kegiatan khususnya dalam bidang pendidikan.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Terbitkan Surat Edaran Perpanjangan Masa Belajar di Rumah, Berikut Bunyinya

Antisipasi Covid-19 di Mandai, BPBD Bersama Damkar Lakukan Penyemprotan Sepanjang Jalan Kariango

Mahasiswa KKN UINAM Bantu Gugus Tugas di Posko Siaga Covid-19 Sterilkan Pengguna Jalan

Darurat Covid-19, SMAN 7 Makassar Laksanakan US Online. Ini Pesan Kepala Sekolah

Jangan Dengar Suara Hoax ” Jembatan Barombong Dan Jembatan Kembar Sungguminasa,” ini Keterangan Kasubbag Humas Polres Gowa

Atasi Krisis Covid-19, TNI AD Alokasikan 20 Ton APD ke 68 RSAD

Peduli Covid-19, KNPI Toraja Utara Turunkan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PMI Makasaar Bersama PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR Siap Lawan Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar