Komet FAI Unismuh Makassar Hadirkan Ketua KNPI Sulsel

Sanggar Seni Komunitas Mahasiswa Kreatif (Komet) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Dialog Publik.

Terkini.id, Makassar- Sanggar Seni Komunitas Mahasiswa Kreatif (Komet) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Dialog Publik.

Dialog yang mengangkat tema “Menakar Peluang Pemuda diera Kompetitif, Antara Harapan dan Realita” menghadirkan pembicara Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel Imran Eka Saputra dan Pengamat Politik Muda Sulawesi Selatan Nasrul Haq Syarif yang digelar di Cafe Black Sea Cofee, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis 6 Desember 2018 malam.

Presiden Komet FAI Unismuh Makassar Mogerin mengatakan, dialog ini sebagai evaluasi atas proses kehidupan sosial masyarakat kita saat ini, nampaknya kita berada pada pusaran kehidupan saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

“Era kita adalah era kompetitif, dan area ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pemuda. Apakah kaum muda bisa memanfaatkan potensinya untuk merebut peluang Itu atau tidak,” ungkap Mogerin saat sambutan.

Olehnya itu melalui dialog ini, Mogerin berharap lahir gagasan baru demi pemuda yang lebih baik.

Baca juga:

Terpisah dalam penjelasannya, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, menuturkan, kondisi pemuda diera millenal ini sangatlah kompleks. Sehingga dibutuhkan kualifikasi yang tinggi bagi oemjda untuk menjawab tantangan zaman.

“Tantangan kita saat ini sangatlah kompleks, kita ini mau jadi pemuda bukan karena bapaknya pejabat dan orang kaya atau cantolan lainnya, melainkan kita jadi pemuda karena kita betul-betul karena kita punya kualitas sehingga kita harus mulai peroses itu sejak sekarang ini,” tutur politisi muda Sulsel ini.

Sementara itu Pengamat Politik Muda Sulsel Nasrul Haq Syarief mengajak pemuda untuk membuka mata selebar-lebarnya melihat realitas yang ada saat ini.

Menurutnya, kondisi bangsa saat ini sangatlah carut-marut dan mengkhawatirkan. Hampir seluruh aspek-aspek strategis di Indonesia ini dikuasai oleh asing, sehingga pemuda harus bangkit untuk merebut hal tersebut dari pihak asing.

Pada acara ini turut dihadiri sejumlah Fungsionaris KNPI Sulsel serta ratusan mahasiswa se-Kota Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar