Kominfo Soppeng Bina Anggota KIM, Ini Tujuannya

KIM Soppeng
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng melakukan pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat 20 September 2019

Terkini.id, Soppeng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng melakukan pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat 20 September 2019.

Kepala Dinas Kominfo Soppeng Sarianto mengatakan, KIM adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat. Secara khusus sebagai layanan informasi terhadap isu – isu pembangunan.

“Sesuai dengan kebutuhannya,” kata Sarianto.

KIM juga sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

“Dalam kondisi era sekarang ini kalau kita tidak punya keinginan untuk perubahan maka kita akan mati. Perubahan itu harus diiringi dengan pengetahuan. Secuil apapun yang saya sampaikan kalau kita maknai dan kita serius maka akan bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Dia mengatakan, teknologi sudah sangat memanjakan masyarakat. Terbukti dengan adanya aplikasi mobile banking, tidak mengharuskan masyarakat ke bank.

“Cukup ditransfer lewat HP,” katanya.

Dia menambahkan, penggunaan informasi dan teknologi jika disalahgunakan akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat.

“Kita bisa lihat sekarang ini adanya berita – berita hoax di masyarakat. Jika kita tidak lebih awal mencari kebenarannya maka kita akan terpengaruh informasi – informasi bohong,” ucapnya.

Komentar
Terkini
Soppeng

Porseni STIE-STIMIK Lamappapoleonro Resmi Dibuka

Terkini.Id, Soppeng - Asisten Administrasi Umum Andi Fithratuddin, membuka acara Porseni 2019 STIE-STIMIK Lamappapoleonro Soppeng Lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng Kamis, 5 Desember 2019.Porseni
Soppeng

Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan GAFI 2019

Terkini.id,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Governor Award For Inovation (GAFI) 2019.Penghargaan tersebut diraih Atas memperjuangkan