Masuk

Kominfo Soppeng Gelar Sosialisasi Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi antar Perangkat Daerah

Komentar

Terkini.id,Soppeng– Dinas komunkasi dan informatika kabupaten soppeng menggelar sosialisasi Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi antar Perangkat Daerah.selas 27 september 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Soppeng dengan Peserta Sosialisasi Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi terdiri dari seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. 

Sekretaris Diskominfo Soppeng, A. Amsal Hayri mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih bijaksana dalam mengelola informasi, baik yang bersifat umum, terbuka maupun terbatas atau rahasia.

Baca Juga: Supriansa: Jika Pemilu Proporsional Tertutup Dilaksanakan, Itu Sebuah Penghianatan Terhadap Nilai-nilai Reformasi

serta memberikan kesadaran bahwa dalam perkembangan teknologi informasi sangat mudah terjadi penyalahgunaan informasi yang bersifat rahasia di lingkup pemerintahan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

“tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ASN agar dapat pengelola informasi baik informasi tersebut bersifat umum maupun terbatas ” 

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Firman yang Mewakili sekda kabupaten Soppeng mengatakan Di era teknologi dan komunikasi saat ini sangat perlu dikaji kembali seperti apa sebenarnya tujuan IT kedepan agar tidak disalahgunakan. Jadi apa yang didapat pada hari ini semoga bisa berkelanjutan dan diterima secara maksimal.

Baca Juga: Henny Latif Target DPC Gerindra Soppeng Dapat 1 Kursi Setiap Dapil Pemilu 2024

“Keterbukaan Informasi Publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan partisipasi dan pengawasan publik dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Hak untuk memperoleh informasi merupakan prasyarat yang mendasar dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan terbuka.