Komisi E DPRD Sulsel Akhirnya Anggarkan Insentif Guru Honorer

Rapat Badan Anggaran (Banggar) di Komisi E DPRD Sulsel dalam rangka membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Senin 26 November 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Guru honorer SMA, SMK dan SLB se-Sulsel akhirnya bisa bernafas legah. Setelah Komisi E DPRD Sulsel sepakat insentif guru honorer dianggarkan tahun 2019 dalam Rancangan Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pendidikan Sulsel.

“Sudah fiks insentif guru honorer dianggarkan, totalnya Rp35 miliar selama setahun,” kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Muhammad Rajab, ditemui usai mengikuti rapat Banggar DPRD Sulsel, Rabu 28 November 2018.

Rajab mengatakan sangat miris jika di tahun depan guru honorer tidak lagi mendapat insentif. Bahkan dikhawatirkan akan menganggu proses belajar mengajar. Maka dari itu Komisi E berkomitmen perjuangkan insentif guru honorer.

“Guru honorer SMA, SMK dan SLB yang ada di Sulsel berjumlah 4 ribu orang lebih, mereka akan dibayar Rp10 ribu per jam, insentif ini sama dengan tahun yang lalu ,” ungkap Juru Bicara NasDem Sulsel ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Sijunjung Study Banding di KPU Makassar

Terkini.id -- KPU Kota Makassar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada hari Kamis, 21 November 2019.Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan serupa