Komunikasi dan Informatika Sulsel, Melakukan Sosialisasi SP4N-LAPOR Bertajuk Goes To Kampus

, Gowa – Dinas Komunikasi dan informatika provinsi Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau disingkat SP4N-LAPOR yang diadakan di Gedung Rektorat Lt. 4 UIN Alauddin Makassar.

“SP4N LAPOR merupakan layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat umum dimana pun dan kapan pun, untuk melaporkan pengaduan terhadap pelayanan Publik terhadap masyarakat. Selain itu, layanan ini juga dapat menampung aspirasi masyarakat mengenai kondisi masyarakat di daerahnya” ujar Faisal, Koordinator Admin Super Diskominfo, Sulsel.

“Pemilihan tajuk Goes To Kampus bertujuan untuk menyasar mahasiswa sebagai kaum muda untuk aktif dalam berpartisipasi serta peka terhadap masyarakat. Ini juga merupakan bekal bagi mahasiswa yang akan melakukan pengabdian Masyarakat untuk menyampaikan kepada masyarakat” lanjutnya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus menyampaikan apresiasi terhadap acara tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami untuk menambah wawasan, apalagi ketika mereka akan terjun langsung ke masyarakat nantinya” ujarnya.

Citizen : Indra (Ilmu Komunikasi UINAM)