Komunitas Literasi Education Corner Sambut 34 Anggota Baru

Komunitas Literasi Education Corner
Komunitas Literasi Education Corner

Terkini.id, Makassar – Sebanyak 34 peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan rekrutment II dinyatakan lulus sebagai anggota baru Komunitas Literasi Education Corner dari 51 pendaftar, Minggu, 6 Oktober 2019.

Beranjak dari ke perihatinan terhadap minimnya budaya literasi pemuda Indonesia, khususnya Kota Makassar, maka komunitas literasi Education Corner sah merangkul 34 pemuda/pemudi untuk turut andil dalam pergerakan intelektual progresif.

Education Corner kemudian membuka kelas dasar dan kelas lanjutan untuk seluruh anggota komunitas Education Corner, khususnya bagi anggota baru.

“Setelah rekruitment ini, kita buka paket kelas. Diantaranya paket dasar dan paket lanjutan,” ujar Sopian Tamrin selaku Direktur Komunitas Literasi Education Corner.

“Paket dasar memuat filsafat manusia, logika, dan epistimologi. Paket lanjutan memuat khasanah brpikir kritis, epistimologi, dan kosmologi perempuan,” sambungnya.

Menarik untuk Anda:

Di penghujung kegiatan, 34 peserta yang dinyatakan lulus serentak mengucapkan ikrar keanggotaan yang dipimpin oleh Ainul Ikhsan selaku Ketua Angkatan II yang baru saja terpilih.

Midun selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa ikrar keanggotaan ini sebagai sakralitas penegasan komitmen untuk bergabung di komunitas ini.

“Ikrar ini, untuk penekanan komitmen yang sifatnya sakral dari anggota baru,” ujar Midun.

Citizen Reporter: Aris ANW

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Idul Adha, Pedagang di Makassar dapat Bantuan 1000 Face Shield

Bantu Korban Banjir Luwu Utara, Lintas Waktu Group Sisir Lokasi Pengungsi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar