Kondisi membaik, BJ Habibie sudah bisa makan di luar Rumah Sakit

BJ Habibie

Terkini.id, Jerman – Kondisi Presiden Republik Indonesia (RI), BJ Habibie, semakin membaik setelah dirawat di Rumah Sakit di Jerman, sejak 27 Februari 2018 lalu.

Dikabarkan oleh Habibie Center, menantu BJ Habibie, Widya Thareq, mengiminkan fotonya bersama BJ Habibie yang sedang tersenyum memegang koran harian Starnberger Merkur, sekira pukul 02.00 dini hari, Minggu 11 Maret 2018.

Dalam foto tersebut juga memperlihatkan Widya Thareq bersama cucu BJ Habibie, Felicia Habibie, sedang tersenyum mendampingi kakeknya.

“Alhamdulillah berkat doa dari Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, Bapak BJ Habibie untuk perama kalinya sejak tanggal 27 Februari 2018 diopname, hari ini diijinkan tim dokter Jerman untuk makan siang di luar RS didampingi anak, menantu dan cucu tercinta,” jelas status The Habibie Center tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia (RI) tersebut dilarikan ke Klinik Starnberg, Munchen karena karena sesak nafas.

Menarik untuk Anda:

Diketahui, terjadi kebocoran pada klep jantungnya. Itu membuatnya harus dirawat lebih dari sepekan. Presiden RI, Jokowi pun mengirimkan dokter kepresidenan untuk memantau kesehatan mantan Menristek tersebut.

“Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sedia kala,” pinta Jokowi.

Sebelumnya, mantan presiden yang dijuluki ‘Mr Crack’ itu memang meminta agar penanganan medis yang dilakukan tim dokter Jerman terhadap dirinya agar didampingi oleh paling tidak dua dokter kepresidenan spesialis jantung, serta 1 personel Paspampres tambahan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PDAM Terus Suplai Air Bersih Ke Tempat Umum Demi Dukung Fasilitas Cuci Tangan

UINAM Gelar Wisuda Daring, Rektor: Mengurangi Kekhidmatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar